Liverpool Coba Dekati Alaba Melalui Jalur Sang Ayah

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Jan 2021, 08:44 WIB
Liverpool Coba Dekati Alaba dengan Jalur Sang Ayah

David Alaba / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool telah memasuki perlombaan untuk merekrut bek Bayern Munich David Alaba dan mencoba menggunakan jalur pribadi dalam prosesnya.

Bek berusia 28 tahun itu akan menjadi bebas agen pada akhir musim ini dan tampaknya klub-klub top Eropa sedang mencari cara untuk mengontraknya dengan harga murah bulan ini.

Menurut Sport Bild, enam klub Eropa telah melakukan pendekatan untuk merekrut pemain internasional Austria tersebut. Rupanya, The Reds telah mendekati ayah sang pemain, George dan penasihatnya, Pini Zahavi.

Juara bertahan Liga Premier juga mencari alternatif dan Jurgen Klopp sedang menjajaki pasar Jerman. Liverpool sangat membutuhkan bala bantuan di lini pertahanan sekarang setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera jangka panjang.

The Reds saat ini hanya memiliki Joel Matip sebagai satu-satunya bek tengah tim utama dan gelandang Fabinho harus mengisi posisi bek musim ini.

Matip tidak dapat diandalkan dalam hal kebugaran dan Liverpool harus mencari bek tengah berkualitas bulan ini jika mereka ingin mempertahankan gelar Liga Premier mereka.

Alaba pasti akan menjadi rekrutan luar biasa untuk The Reds. Dia telah membuktikan dirinya di level teratas bersama raksasa Jerman dan keserbagunaannya akan menjadi bonus tambahan bagi juara bertahan Liga Premier.

Pemain Austria ini bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah dan gelandang bertahan. The Reds pasti bisa menggunakan pemain yang tahan lama dan serbaguna seperti Alaba di tim mereka saat ini.

Artikel Tag: Liverpool, David Alaba, Bayern Munchen

877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini