Liverpool Bisa Jadi Rival Sekarang, Man City Harus Bersyukur

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Okt 2021, 19:04 WIB
Liverpool Bisa Jadi Rival Sekarang, Man City Harus Bersyukur

Pep Guardiola / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola mengklaim itu adalah suatu kehormatan bagi Manchester City untuk bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan penghargaan tertinggi.

City menghabiskan bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun, di bawah bayang-bayang tetangga terkenal mereka, Manchester United dan The Reds sebelum naik dengan cepat ke puncak sepak bola Inggris setelah pengambilalihan Sheikh Mansour pada 2008.

Dalam beberapa tahun terakhir, tim Jurgen Klopp yang menjadi rival utama mereka dalam perebutan gelar. Sementara City telah memenangkan Liga Premier dalam tiga dari empat musim terakhir, Liverpool juga telah memenangkan gelar domestik dan Liga Champions dalam periode yang sama.

Sekali lagi, kedua tim diperkirakan akan bersaing memperebutkan mahkota liga musim ini dan mereka bertemu pada hari Minggu (03/10) dalam pertandingan yang ditunggu-tunggu di Anfield.

“Bagi kami, suatu kehormatan memiliki Liverpool sebagai rival,” kata Guardiola, yang telah memenangkan delapan trofi utama sejak memimpin di Stadion Etihad pada 2016.

“Beberapa dekade yang lalu kami bukan saingan mereka. Selama bertahun-tahun kami telah mencoba untuk bersaing dengan klub legendaris ini dan bagi kami itu suatu kehormatan. Semoga untuk mereka juga.

“Itu berarti kami bersaing dengan salah satu tim bersejarah di Inggris, bersama United, dan itu bagus untuk kami.

"Sangat penting untuk menang di Anfield, saya tidak dapat menyangkal itu, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu. Tahun lalu adalah pertama kalinya selama bertahun-tahun kami mampu melakukannya dan itu tetap sangat sulit."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-bisa-jadi-rival-sekarang-man-city-harus-bersyukur
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini