Liverpool Bisa Beri Salah Gaji Besar karena Perginya Origi

Penulis: Dwi Prima
Senin 04 Jul 2022, 16:50 WIB
Liverpool Bisa Beri Salah Gaji Besar karena Perginya Origi

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool telah menjadikan Mohamed Salah sebagai pemain dengan gaji tertinggi setelah memberinya kontrak baru berdurasi tiga tahun, dengan hilangnya gaji Divock Origi yang relatif besar membantu mereka.

Salah mengakhiri spekulasi dan kekhawatiran selama berbulan-bulan tentang masa depannya, pada hari Jumat (01/07) bintang Mesir mengumumkan dia telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool.

Pemain Mesir itu telah berkomitmen selama tiga tahun lagi, membawanya melampaui ulang tahunnya yang ke-33 pada tahun 2025, setelah proses negosiasi yang panjang dan sulit antara pejabat klub dan perwakilannya, Ramy Abbas Issa.

Paket gaji dengan insentif besar membuat Salah menaikkan gaji menjadi sekitar 350.000 ribu poundsterling seminggu, dan berpotensi lebih tinggi jika ia mencapai serangkaian target, yang menjadikannya pemain dengan bayaran terbaik dalam sejarah klub.

Ini adalah kesepakatan signifikan yang mengubah keseimbangan struktur gaji Liverpool, dan pemain berusia 30 tahun itu diyakini menghasilkan lebih dari 100.000 ribu poundsterling seminggu lebih banyak daripada yang lain.

Penghasil tertinggi berikutnya adalah Virgil van Dijk dan Thiago, dan Alisson yang menandatangani kontrak enam tahun baru tahun lalu, di wilayah yang sama dalam hal gaji.

Ada sedikit penyangkalan bahwa Salah layak untuk diakui dengan gaji tingkat atas, meskipun sudah lama ada kekhawatiran apakah klub mampu memberikan sanksi kesepakatan seperti itu.

Namun, seperti dicatat oleh Chris Bascombe dari Telegraph, mengurangi gaji Origi dan Sadio Mane dalam waktu singkat tidak diragukan lagi akan membantu Fenway Sports Group dalam menyepakati kesepakatan yang dicapai oleh direktur olahraga Julian Ward.

Bascombe mencatat bahwa Origi, yang secara resmi meninggalkan Liverpool setelah delapan tahun yang sukses, memiliki gaji sekitar 100.000 ribu poundsterling seminggu.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Divock Origi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-bisa-beri-salah-gaji-besar-karena-perginya-origi
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini