Liverpool Berjuang Keras untuk Pertahankan Gelar Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Okt 2020, 14:30 WIB
Georginio Wijnaldum ungkap ambisi Liverpool mempertahankan gelar Premier League

Georginio Wijnaldum. (Foto: Andrew Powell/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengungkapkan timnya berlatih lebih keras dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar Premier League di musim 2020-21.

The Reds merengkuh gelar liga pertama mereka dalam tiga 30 tahun musim lalu, melesat jauh di puncak klasemen dan unggul 18 poin dari Manchester City di akhir musim.

Jurgen Klopp menyaksikan timnya menjadi tim pertama yang mengunci gelar juara dengan tujuh pertandingan tersisa, tetapi penampilan mereka agak menurun setelah itu dan ada indikasi bahwa tingkat motivasi di ruang ganti telah menurun.

Namun Liverpool memulai musim 2020-21 dengan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, sebelum dikalahkan Arsenal pada putaran keempat Carabao Cup lewat adu tendangan penalti tengah pekan lalu.

The Reds diharapkan kembali ke jalur kemenangan ketika mereka melakukan perjalanan ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League pada Senin (5/10) dini hari pukul 01.15 WIB, dan Georginio Wijnaldum mengatakan timnya masih lapar gelar juara dan mereka meningkatkan intensitas latihan selama beberapa minggu terakhir.

Ditanya bagaimana Liverpool dapat mempertahankan konsistensi mereka, pemain berusia 29 tahun itu mengatakan: "Karena tim telah bersama sejak lama, semua orang saling mengenal dan pada dasarnya sama seperti yang kami lakukan di musim-musim sebelumnya.

"Satu-satunya hal yang kami lakukan sekarang adalah, karena kami menjadi juara, Anda hanya ingin memberi lebih dan memenangkannya lagi. Kami berlatih keras, seperti yang kami lakukan sebelumnya, mungkin bahkan lebih keras. Kami tidak boleh lebih kendur karena kami tahu betapa sulitnya memenangkan pertandingan dan bermain baik.

"Kami hanya melakukan hal-hal yang kami lakukan musim lalu, tetapi kami lebih tajam dan lebih terkonsentrasi."

Artikel Tag: Liverpool, Georginio Wijnaldum, Premier League

2472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini