Liverpool akan pramusim di Asia Tenggara, tapi Bukan Indonesia

Penulis: Wiet Paisley
Jumat 01 Apr 2022, 13:15 WIB
Liverpool akan pramusim di Asia Tenggara, tapi Bukan Indonesia

Bendera Liverpool dan Thailand, tahun 2015 (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Klub papan atas Liga Inggris, Liverpool FC dipastikan akan berkunjung ke Asia Tenggara untuk ajang pramusim tahun 2022-2023 mendatang. The Reds, julukan Liverpool, memberikan konfirmasi jika mereka akan bertanding melawan rival besar mereka, Manchester United di Thailand pada 12 Juli 2022 dan akan berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok.

Dengan munculnya rencana pertandingan persahabatan melawan Manchester United ini maka klub Merseyside ini dipastikan akan melakoni pertandingan pramusim keluar dari Eropa untuk pertama kalinya sejak 2019 lalu. Pada saat itu The Reds bermain beberapa kali di Amerika Serikat dan setelahnya mereka tidak lagi melakoni pramusim keluar dari Eropa akibat badai Covid-19 yang melanda di semua negara.

Tercatat di dua musim terakhir, Skuat Jurgen Klopp hanya terus menghabiskan sesi pramusim di Eropa saja yakni di Austria dan di Prancis, sehingga 2022 ini akan jadi momen bersejarah ketika The Reds kembali melakukan pertandingan di Thailand.

Ajang yang akan dilangsungkan di Bangkok ini akan diberi titel Bangkok Century Cup dan ini juga menjadi momen pertama kali The Reds kembali ke Thailand bersama Klopp, setelah mereka pernah bertanding di tempat ini pada tahun 2015, saat masih ditangani oleh Brendan Rodgers.

Sejauh ini belum jelas agenda Liverpool setelah dari Bangkok, namun tersiar kabar yang menyebutkan bahwa akan ada pertandingan kedua di kawasan Asia Tenggara lainnya, yakni di Singapura, beberapa hari setelah dari Thailand.

Bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini belum ada kepastian atau bahkan sekedar isu jika Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang pramusim The Reds.

Artikel Tag: Liverpool, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-akan-pramusim-di-asia-tenggara-tapi-bukan-indonesia
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini