Liverpool Akan Mendapatkan Tambahan Uang Jika Coutinho Kembali ke Barcelona

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 10 Sep 2020, 22:00 WIB
Liverpool akan mendapatkan keuntungan jika musim ini Coutinho memilih bermain di Barcelona/Image: Getty

Philippe Coutinho/Image : Getty

Berita Liga Inggris: Liverpool akan mendapatkan tambahan uang sebesar 4,5 juta poundsterling apabila Philippe Coutinho kembali menggunakan jersey Barcelona pada musim mendatang, meskipun itu tidak akan langsung didapatkan oleh The Reds. 

Setidaknya, pemain asal Brazil itu harus memainkan 15 pertandingan agar Liverpool kembali mendapatkan uang tambahan dari penjualan pemain yang telah terjadi pada 2018 lalu.

Bersama dengan Bayern Munchen, pemain 28 tahun itu telah mencatatkan 23 penampilan di liga, empat penampilan di cup dan 11 penampilan di Liga Champion dan berhasil mengantarkan Munchen meraih treble winner. 

Dilansir dari Daily Star, Liverpool mungkin akan berharap Philippe Coutinho kembali ke Camp Nou musim panas ini meski ada minat dari klub Liga Premier lainnya. Kesepakatan pinjaman Coutinho itu di Bayern Munich telah berjalan dengan sendirinya dan memutuskan mengembalikannya ke klub asal Spanyol itu. 

Terlebih di situasi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan implikasinya kepada keuangan, klub tidak mengeluarkan uang sesuka hati. Kesepakatan pinjaman untuk Coutinho bisa muncul dari klub seperti Arsenal dan Tottenham dalam beberapa minggu mendatang.

Tapi tinggal di Catalan di bawah bos baru Ronald Koeman tampaknya paling mungkin bagi Philippe Coutinho yang sekaligus juga bisa mendukung transfer Jurgen Klopp. 

Outlet Spanyol Sport melaporkan butuh 15 penampilan lagi di tim La Liga itu untuk membuat klausul lain dari kesepakatan Liverpool senilai 142 juta poundsterling terpenuhi dan memberi tim yang bermarkas di Anfield itu tambahan £4,5 juta.

Hingga saat ini, Coutinho telah bermain 76 kali untuk Barcelona dan perlu bermain lebih dari 90 kali untuk ditambahkan ke anggaran The Reds. Barcelona membayar £108,6 juta di muka, dua pembayaran sebesar £4,5 juta untuk mencapai perempat final Liga Champions dan kemudian lima jumlah masing-masing £4,5 juta per 15 penampilan dan sepertinya bos baru Koeman ingin mempertahankan pemain di Barcelona. 

"Koeman memanggilnya tepat setelah kemenangan Liga Champions dengan Bayern, keesokan harinya, dan mengatakan kepadanya bahwa dia sangat dalam rencananya dan ingin dia kembali," kata agen Coutinho, Kia Joorabchian.

"Dia dijadwalkan kembali pada 7 September tetapi sebenarnya dia kembali pada awal September karena dia tidak ingin kehilangan momentum dan kebugarannya, dan dia telah berlatih bersama Barcelona," sambungnya.

Ia mengatakan semua tanda menunjukkan fakta bahwa tim yang bermarkas di Camp Nou telah berubah cukup dramatis, cara filosofi mereka tentang bagaimana mereka ingin maju dari tahun lalu dan pemain yang mereka bawa, seperti Coutinho, (Ousmane) Dembele dan (Antoine) Griezmann, mereka semua akan menjadi bagian dari skuad tahun ini.

Artikel Tag: Liverpool, Barcelona, Philippe Coutinho

3312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini