Liverpool Akan Lebih Kuat, Konate Kian Dekat untuk Kembali

Penulis: Dwi Prima
Kamis 29 Sep 2022, 05:48 WIB
Liverpool Akan Lebih Kuat, Konate Kian Dekat untuk Kembali

Ibrahima Konate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool diharapkan memiliki skuat yang lebih kuat ketika mereka kembali beraksi, dengan Ibrahima Konate yang paling baru menemukan kebugarannya setelah lama absen.

Dia belum tampil untuk The Reds musim ini, setelah dipaksa keluar di pertengahan laga dalam kekalahan 3-0 dari Strasbourg di pertandingan terakhir pra-musim.

Oleh karena itu, pemain Prancis itu telah absen hampir dua bulan, dengan masalah lutut yang diderita di Anfield, salah satu dari banyak kemunduran skuat Jurgen Klopp pada musim ini.

Dalam ketidakhadirannya, Joel Matip, Joe Gomez dan Nat Phillips semuanya bermitra dengan Virgil van Dijk di belakang, dengan hanya dua clean sheet yang dipertahankan dalam sembilan pertandingan.

Setelah mengakhiri musim pertamanya dalam performa yang solid, dia menunjukkan potensinya sebagai bek kelas dunia, Konate tidak diragukan lagi begitu dirindukan perannya.

Tetapi menurut media Prancis, RMC Sport, pemain berusia 23 tahun itu “baru saja menerima lampu hijau dari staf medis Liverpool untuk kemungkinan kembali ke skuat melawan Brighton.”

Sudah diketahui bahwa dia telah kembali ke latihan ringan sebelum jeda internasional, tetapi 17 hari antara pertandingan telah memungkinkannya untuk mendapatkan kembali kebugarannya sebelum bergabung dengan rekan satu timnya.

Klopp akan memiliki lima bek tengah yang fit untuk dipilih, meskipun ia kemungkinan akan mengambil pendekatan hati-hati dengan Konate mengingat sifat cederanya.

Matip tampil mengesankan setelah kembali dari masalahnya sendiri, mengambil alih posisi dari Gomez setelah penampilan buruk dari pemain Inggris itu saat dipermalukan 4-1 di Napoli pada 7 September.

Ketersediaan nomor 32 Liverpool seharusnya memungkinkan Klopp untuk memudahkan Ibou kembali, meskipun dengan sembilan pertandingan yang akan datang pada bulan Oktober, Klopp pasti akan sangat hati-hati.

Artikel Tag: Ibrahima Konate, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-akan-lebih-kuat-konate-kian-dekat-untuk-kembali
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini