Liverpool Akan Ditinggal Staf Pelatihnya ke Bournemouth

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 17 Des 2022, 15:59 WIB
Liverpool Akan Ditinggal Staf Pelatihnya ke Bournemouth

Tim Jenkins / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tim Jenkins dilaporkan akan meninggalkan perannya di Liverpool untuk bergabung dengan staf pelatih Gary O'Neil di Bournemouth.

Jenkins telah bersama The Reds selama 10 tahun di berbagai posisi, terakhir sebagai asisten pelatih Marc Bridge-Wilkinson di tim U-18.

Dia juga pernah bekerja dengan tim U-23 di bawah Neil Critchley dan menghabiskan waktu sebagai analis. Tetapi DorsetLive melaporkan bahwa Jenkins akan pindah ke The Cherries.

O'Neil menghabiskan enam bulan sebagai asisten bos Liverpool U-23 sebelum bergabung dengan Bournemouth, awalnya sebagai pelatih tim utama di bawah manajer saat itu Jonathan Woodgate.

Dia tetap di klub ketika Scott Parker mengambil alih klub dari Woodgate pada musim panas 2021. Parker memimpin The Cherries untuk promosi kembali ke Liga Premier musim lalu tetapi dipecat di awal musim ini setelah mereka dihajar 9-0 oleh Liverpool di Anfield pada Agustus lalu.

O'Neil diserahkan kendali sementara dan, setelah mengumpulkan 13 poin dari 11 pertandingan liga, dia bulan lalu dikukuhkan sebagai bos permanen The Cherries.

O'Neill dikatakan sangat percaya pada pentingnya statistik dan analisis dan melihat Jenkins siap untuk melangkah dari pembinaan pemain muda ke sepak bola senior. Sebelum bergabung dengan Liverpool, Jenkins bekerja untuk ProZone, salah satu pionir awal analitik sepak bola di awal tahun 2000-an.

Jenkins diharapkan berada di ruang ganti Bournemouth untuk pertandingan putaran keempat Piala Carabao mendatang melawan Newcastle United pada Selasa, 20 Desember. The Cherries kemudian akan melanjutkan musim liga mereka dengan laga tandang ke Chelsea pada 27 Desember.

Artikel Tag: Liverpool, Tim Jenkins, Bournemouth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-akan-ditinggal-staf-pelatihnya-ke-bournemouth
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini