Liverpool Akan Dapatkan Pengganti Georginio Wijnaldum, klaim John Barnes.

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 03 Sep 2020, 06:00 WIB
Liverpool Akan Dapatkan Pengganti Georginio Wijnaldum, klaim John Barnes.

Georginio Wijnaldum/Image: Getty

Berita Transfer: Mantan bintang Liverpool John Barnes menyebutkan bahwa The Reds akan bisa mendapatkan pengganti dari Georginio Wijnaldum apabila tidak ada kesepakatan yang tercapai dari kedua belah pihak. Meskipun ia tidak ingin melihat Wijnaldum pergi.

Karir dari Wijnaldum memang telah meningkat semenjak ia pindah dari Newcastle ke Liverpool pada musim panas 2016. Pemain internasional Belanda itu diberi kontrak lima tahun di Anfield dan segera menghadiahkan klub untuk pertunjukan kepercayaan itu dengan penampilannya.

Namun, Wijnaldum akan menjadi bebas agen pada tahun depan dan pembicaraan antara gelandang tersebut dan manajer Anfield mengenai kemungkinan perpanjangan belum dilakukan.

Liverpool secara bertahap memantapkan diri sebagai kekuatan elit lagi selama empat musim terakhir, dengan Wijnaldum mencatatkan 187 penampilan di semua kompetisi selama periode itu, mencetak 19 gol.

Pemain berusia 29 tahun itu memainkan peran kunci dalam perjalanan The Reds menuju kejayaan Liga Champions pada 2018-19, sebelum membantu mengakhiri penantian 30 tahun klub untuk gelar liga musim lalu. 

Dilansir dari Goal, Barnes menyebutkan Liverpool akan menemukan seseorang dengan nilai yang lebih baik jika Georginio Wijnaldum tidak menurunkan ekspektasi kontraknya.

Goal telah melaporkan bahwa bos baru Barcelona Ronald Koeman tertarik untuk membawa mantan bintang Newcastle itu ke Camp Nou, tetapi belum ada tawaran resmi yang diajukan.

Barnes telah menyarankan bahwa tuntutan gaji Wijnaldum mungkin menahan pembaruan potensial dan bahwa Liverpool dapat mencari untuk menggantikannya jika ada kesempatan. 

"Yah, tentu saja, Anda ingin mempertahankan para pemain Anda, terutama para pemain terbaik Anda, mereka yang telah berperan dalam melakukan apa yang mereka lakukan untuk kesuksesan Anda," kata mantan pemain sayap Liverpool itu kepada BonusCodeBets

"Tapi saya pikir para pemain lini tengah sedikit berbeda dalam hal profil mereka karena mereka cenderung bisa diganti," kata dia. 

Menurutnya, mengganti tiga penyerang jauh lebih sulit karena itu, Gini Wijnaldum adalah pemain yang fantastis. Dia pekerja keras, rajin, etos kerja yang baik dan kemampuan yang baik.

"Tetapi jika dia meminta lebih dari yang ditawarkan kepadanya maka saya kira Liverpool akan melakukannya. Temukan seseorang yang lebih bernilai untuk standar yang sama atau serupa," katanya.

"Saya ingin melihat Gini bertahan di Liverpool, dia pemain hebat dan saya berharap, baik untuk Gini, dan klub, bahwa mereka dapat menemukan cara untuk setuju," sambungnya. 

Bahkan, menurutnya Liverpool merasa Gini meminta terlalu banyak, yang cenderung menjadi bumerang ketika pemain terlalu percaya diri.

"Setelah mengatakan bahwa jika Liverpool dapat merekrut pemain lain dan membawa keamanan pada situasi dan sesuatu yang sedikit berbeda dengan area lapangan maka itu mungkin hal terbaik untuk dilakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, John Barnes, Georginio Wijnaldum

5130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini