Liverpool 5-2 Everton, The Reds Catat Rekor Baru

Penulis: Dwi Prima
Kamis 05 Des 2019, 20:48 WIB
Liverpool 5-2 Everton, The Reds Catat Rekor Baru

Liverpool vs Everton / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Kemenangan 5-2 Liverpool atas Everton menjadi semakin manis dengan The Reds mencetak rekor baru klub dengan mengalahkan rival sekota mereka.

Skuat Jurgen Klopp kini telah menjalani 32 pertandingan Liga Premier tanpa kekalahan - rekor terpanjang mereka dalam meraih kemenangan di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris.

Rekor tak terkalahkan terbaik mereka sebelumnya adalah 31 pertandingan antara Mei 1987 dan Maret 1988 dengan Liverpool memenangkan gelar liga pada tahun 1987-88 sebagai hasilnya.

The Reds gagal meraih gelar Liga Premier terakhir pada musim lalu setelah Manchester City menang 2-1 dan dalam prosesnya, mereka menyelesaikan musim dengan kehilangan satu poin.

Sementara, awal yang kuat Liverpool membuat mereka unggul delapan poin di puncak klasemen, pasukan Pep Guardiola berada jauh di belakang dengan 11 poin.

Meskipun tidak memainkan Mohamed Salah atau Roberto Firmino melawan Everton, tim asuhan Klopp masih terlalu kuat untuk The Toffees karena mereka mencetak empat gol sebelum babak pertama.

Divock Origi tampil brilian, sementara Xherdan Shaqiri, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum juga menempatkan nama mereka di daftar pencetak gol.

Kemenangan ini adalah kemenangan ke-100 Klopp di Liga Premier saat ia mencapai tonggak sejarah setelah hanya membutuhkan 159 pertandingan.

Hanya Jose Mourinho yang telah mencapai prestasi lebih cepat setelah dia membawa kemenangan seabad dalam 142 pertandingan.

Sementara kemenangan The Reds ini sangat penting karena sejumlah alasan, kekalahan bagi Everton membuat mereka jatuh ke zona degradasi untuk pertama kalinya setelah 15 pertandingan liga sejak 1999.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Everton

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini