Liverpool 4-3 Leeds: Tim Promosi Repotkan Juara Bertahan

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 13 Sep 2020, 10:30 WIB
Selebrasi Mohamed Salah saat menciptakan hatrick untuk Liverpool/Image: Getty

Mohamed Salah/Image: Gettu

Berita Liga Inggris: Juara bertahan Liga Premier Inggris, Liverpool harus menang dengan susah payah saat menghadapi tim promosi Leeds United di Anfield Stadium. The Reds hanya berhasil menang tipis 4-3 anak asuh Marcelo Bielsa.

Pada awal laga, Henderson dan kolega tampak akan seperti menang mudah saat mendapatkan penalti di menit ke-4 setelah salah seorang pemain Leeds Robin Koch dianggap menyentuh bola dengan tangannya. Mohamed Salah yang dipercaya menjadi eksekutor titik putih berhasil menjalankan tugasnya dengan mulus.

Keunggulan itu tidak bertahan lama, setelah pada menit ke-12 gol dari Harrison yang berhasil melewati dua pemain bertahan Liverpool menyamakan kedudukan 1-1. Tiga menit berselang, Liverpool nyaris kembali dapat memimpin pertandingan melalui aksi dari Sadio Mane, namun harus dianulir wasit akibat Robertson terlebih dahulu terjebak offside.

Tidak butuh lama setelah itu, Virgil Van Dijk dapat memanfaatkan sepak pojok dari Andrew Robertson yang membuat timnya kembali unggul 2-1. Terus memberikan perlawanan, Patrick Bamford pada menit ke-29 berhasil memanfaatkan kesalahan fatal dari Van Dijk yang gagal menyapu bola dengan sempurna, sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Papan skor imbang tersebut kembali tidak bertahan lama setelah di menit ke-33 Salah berhasil mencatatkan gol keduanya di laga itu lewat tendangan spektakulernya. Gol tersebut menjadi gol terakhir di babak pertama, Liverpool unggul 3-2.

Leeds United kembali berhasil memberikan kejutan kepada tim tuan rumah ketika kembali berhasil menyamakan kedudukan untuk ketiga kalinya di laga itu, Mateusz Klich berhasil membuat Alisson harus memungut bola untuk ketiga kalinya.

Meski sempat kesulitan, The Reds berhasil mengunci kemenangan dan menghentikan mimpi dari tim promosi untuk membuat kejutan ketika Fabinho dilanggar di kotak 16-pass. Salah yang kembali dipercaya berhasil menyelesaikannya sekaligus membuatnya menciptakan Hatrick di laga perdana itu. 

Kemenangan yang diraih oleh anak asuh Klopp ini tentu belum membuat banyak penggemar tenang. Setidaknya dari laga ini dapat memperlihatkan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan segera jika ingin mempertahankan gelar Liga Premier Inggris.

Artikel Tag: Liverpool, Leeds United, Liga Premier Inggris, Mohamed Salah

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini