Lisandro Martinez Tampil Apik di MU, Jaap Stam Beri Pujian

Penulis: Demos Why
Jumat 30 Sep 2022, 07:47 WIB
Bek Manchester United, Lisandro Martinez.

Lisandro Martinez. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Jaap Stam, memberikan komentar terkait penampilan apik yang ditunjukkan oleh Lisandro Martinez di awal musim ini. Stam bahagia Martinez berhasil membungkam mulut para kritikus.

Pada musim panas tahun ini, Manchester United memutuskan untuk menambah amunisi di lini belakang mereka dengan mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. Di awal kedatangannya, Martinez mendapatkan banyak kritikan karena tinggi badannya yang dianggap kurang ideal bagi seorang bek di Liga Inggris.

Namun pada kenyataannya Martinez mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Bahkan saat ini Martinez menjadi pilihan utama Erik ten Hag dan dipasangkan dengan Raphael Varane.

Penampilan apik Martinez di Man United ternyata tak luput dari perhatian Jaap Stam. Sang legenda klub lantas memberikan pujiannya.

"Ketika dia menandatangani kontrak dengan nited, saya sudah mengatakan bahwa mereka akan membicarakan soal tinggi badannya," ujar Stam kepada Manchester Evening News.

"Di sini [di Inggris], semua orang berpikir sebagai bek tengah Anda harus besar dan tinggi, jika tidak, Anda tidak akan berhasil."

"Masalahnya, Anda perlu melihat gambaran besar tentang bagaimana manajer ingin bermain karena itu yang paling penting. Dia ingin bermain sepakbola yang mendominasi, artinya Anda harus memiliki pemain di belakang yang nyaman saat menguasai bola."

"Pada awalnya mungkin dia akan kaget, tapi pemain dengan postur tubuh besar juga terkadang bisa melakukan kesalahan."

"Martinez menunjukkan kualitasnya saat menguasai bola, dia menunjukkan kualitasnya saat bertahan dan komunikasi di sekitarnya bagus. Dia hanya harus terus mempertahankan penampilannya," tutup Stam.

Artikel Tag: Lisandro Martinez, Manchester United, Jaap Stam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lisandro-martinez-tampil-apik-di-mu-jaap-stam-beri-pujian
1118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini