Lionel Scaloni Klaim Argentina Sudah Berada di Jalur yang Tepat

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Nov 2022, 05:45 WIB
Lionel Scaloni

Lionel Scaloni yakin Argentina sudah berada di jalur yang tepat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, meyakini bahwa timnya sudah berada di jalur yang tepat jelang pertandingan penentu Grup C Piala Dunia 2022 kontra Polandia, Kamis (1/12) dini hari WIB.

La Albiceleste mengawali Piala Dunia 2022 dengan begitu buruk usai dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2. Namun, mereka sukses bangkit di pertandingan kedua dengan mengalahkan Meksiko 2-0.

Sang juara dunia dua kali kini akan menghadapi Polandia dengan tekad mengamankan tiket lolos ke babak gugur. Dalam laga ini, hasil imbang mungkin akan cukup meloloskan mereka, namun itu mustahil untuk membawa Argentina sebagai juara grup. Lagipula, itu juga akan membuat keadaan makin mencemaskan karena bergantung kepada hasil pertandingan lain antara Arab Saudi dan Meksiko.

Hanya kemenangan yang menjamin kelolosan sebagai juara grup untuk Albiceleste, dan pelatih Lionel Scaloni cukup percaya diri bahwa timnya sudah berada di jalur yang tepat usai mengawali turnamen dengan kekalahan mengejutkan.

"Tentu saja setelah kemenangan atas Meksiko, kami merasa lebih baik secara emosional. Kami berada di jalur yang tepat sekarang," kata Scaloni, dilansir dari the national news.

"Apakah kami telah menemukan jati diri setelah gol [Messi]? Itu bergantung kepada bagaimana Anda melihatnya, karena pada saat itu kami harus mempertahankan hasil, apa pun yang diperlukan. Itulah sepak bola. Itu berat.

"Kami punya beberapa peluang setelah gol itu untuk meraih hasil yang lebih baik; di akhir pertandingan, kami sukses melakukannya, dan itulah yang penting.

"Itulah identitas kami, kami memperjuangkan setiap bola dan mencoba menjadi kuat. Itulah yang kami minta dari para pemain jelang pertandingan, dan itu yang benar-benar menjamin kami, itulah yang kami lihat di lapangan. Ya, pada babak pertama tidak bagus, namun kami melihat para pemain berjuang."

Artikel Tag: Lionel Scaloni, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022, Timnas Polandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-scaloni-klaim-argentina-sudah-berada-di-jalur-yang-tepat
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini