Lionel Messi Ungkap Alasan Bersedia Bertahan di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Sep 2020, 14:15 WIB
Lionel Messi Ungkap Alasan Bersedia Bertahan di Barcelona

Lionel Messi enggan untuk melawan Barcelona di pengadilan (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi mengakui bahwa dirinya bersedia bertahan selama semusim lagi di Barcelona karena ia tak mau menghadapi klub kecintaannya di pengadilan.

Sang mega bintang Argentina itu mengakhiri drama panjang perihal masa depannya dengan mengumumkan bahwa dirinya akan bermain selama semusim lagi untuk La Blaugrana.

Hal ini di luar dugaan karena Messi sempat berupaya untuk meninggalkan klub dengan mengaktifkan opsi yang ada dalam klausul kontraknya, selagi dikabarkan sudah bersepakat untuk gabung Manchester City.

Namun karena Barcelona menolak memenuhi permintaannya, maka jalan satu-satunya bagi sang penyerang untuk hengkang adalah hanya penebusan klausul rilis senilai 700 juta euro (12 triliun rupiah).

Sengketa dalam kontrak Messi sebenarnya adalah permasalahan beda penafsiran antara pihak Messi dan Barcelona, dan itu bisa dituntut secara hukum. Namun demikian, sang kapten menolak untuk menindaklanjuti opsi tersebut, karena kecintaannya terhadap klub raksasa Catalan itu.

"Itu sangat menyakiti saya ketika banyak hal yang dipublikasikan merugikan saya, dan terlebih, semua kabar salah yang beredar. Atau bahwa mereka berpikir bahwa saya bersedia untuk menuntut Barcelona lewat pengadilan demi keuntungan saya sendiri," kata Messi dalam wawancaranya dengan Goal.

"Saya tidak akan melakukan hal semacam itu. Saya ulangi, saya memang ingin pergi dan itu adalah hak saya, karena dalam kontrak disebutkan bahwa saya bisa hengkang. Dan itu bukan seperti, 'Saya pergi dan itu saja'. Saya pergi dan itu sangat merugikan saya.

"Saya ingin pergi karena saya kira saya sudah menjalani tahun-tahun terakhir di dunia sepak bola dengan membahagiakan. Belakangan, saya tidak menemukan kebahagiaan itu lagi di klub."

Sebelumnya, Messi juga mengungkapkan bahwa keputusannya untuk bertahan dipengaruhi oleh kekeraskepalaan presiden Josep Maria Bartomeu, yang mengingkari janjinya untuk membiarkannya pergi di akhir musim.

"Presiden selalu mengatakan bahwa saya boleh pergi ketika musim usai, namun yang tidak dikatakannya adalah itu kadaluarsa sebelum 10 Juni. Saya tidak akan memulai peperangan karena saya tidak ingin melawan klub sendiri."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini