Lionel Messi Tetap Pantas Raih Ballon d'Or Tahun ini, Klaim Rivaldo

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Jul 2019, 23:45 WIB
Lionel Messi Tetap Pantas Raih Ballon d'Or Tahun ini, Klaim Rivaldo

Lionel Messi tetap pantas raih Ballon d'Or (Image: Goal)

Berita Transfer: Legenda Barcelona, Rivaldo, mengklaim bahwa Lionel Messi masih pantas untuk memenangkan Ballon d'Or pada tahun ini, terlepas dari kegagalannya di Liga Champions dan Copa America.

Messi kembali menjalani musim yang terang benderang bersama La Blaugrana setelah menyarangkan total 51 gol di semua ajang, dengan sang raksasa Catalan berhasil mengklaim gelar juara La Liga.

Barca begitu dominan hingga akhir April dengan berpeluang untuk mengklaim treble winner, namun keadaan tiba-tiba menurun drastis sejak disingkirkan oleh Liverpool dari Liga Champions pada babak semifinal dan kemudian dipermalukan oleh Valencia pada final Copa del Rey.

Keterpurukan Messi tak hanya berhenti di situ saja, lantaran ia lagi-lagi tidak mampu membawa tim nasional Argentina berjaya di pentas internasional, dengan hanya bermain hingga semifinal dan kemudian mengakhiri turnamen dengan kartu merah pada laga perebutan tempat ketiga kontra Cile, mengklaim bahwa turnamen sudah diatur oleh CONMEBOL untuk membuat tuan rumah Brasil menjadi juara.

Namun demikian, penyerang legendaris Brasil dan Barcelona, Rivaldo, memberikan pembelaan untuk sang striker berusia 32 tahun tersebut dengan mengklaim bahwa ia masih pantas untuk meraih Ballon d'Or keenam sepanjang kariernya.

"Menurut saya, Ballon d'Or pada musim ini pantas diberikan kepada Messi atas apa yang telah dicapainya," ucap pemenang Ballon d'Or tahun 1999 ini dalam wawancaranya dengan betfair. "Dia tidak memenangkan Liga Champions, namun karena ini adalah penghargaan pribadi, maka ia pantas jika diukur dari jumlah gol yang dicetaknya, gol-gol penting."

Messi dan Cristiano Ronaldo pada saat ini sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or. Sama halnya dengan sang mega bintang Barcelona, Ronaldo pun hanya mengklaim titel Scudetto bersama Juventus, namun ia sukses membawa tim nasional Portugal menjadi juara Liga Negara UEFA pada musim panas ini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ballon d'Or

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini