Lionel Messi Tanggapi Sanksi yang Diterima Manchester City

Penulis: Demos Why
Jumat 21 Feb 2020, 07:39 WIB
Lionel Messi Tanggapi Sanksi yang Diterima Manchester City

Lionel Messi (Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images)

Berita Sepakbola: Bintang Barcelona, Lionel Messi, angkat suara untuk mengomentari terkait sanksi berat yang dijatuhkan oleh UEFA kepada Manchester City belum lama ini. Messi menilai sanksi tersebut hanya akan membuat The Cityzens menjadi kacau lantaran mereka berpotensi untuk kehilangan beberapa pemain bintangnya.

Manchester City sendiri belum lama ini mendapatkan sanksi berat dari UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim serta denda sebesar 30 juta euro. Sanksi tersebut dijatuhkan oleh UEFA usai The Cityzens dianggap terbukti bersalah melakukan pelanggaran terhadap peraturan Financial Fair Play [FFP] dengan memanipulasi dokumen keuangan klub pada periode 2012 hingga 2016 yang lalu.

Akibat dari keputusan tersebut, banyak pihak yang memberikan komentarnya terhadap Man City. Kini Messi yang tak lain adalah mantan anak didik Pep Guardiola juga angkat suara untuk memberikan tanggapannya.

Messi mengaku terkejut dengan sanksi berat yang dijatuhkan UEFA kepada City karena biasanya hukuman FFP hanya akan sebatas denda seperti yang pernah diterima oleh Paris Saint-Germain. Jika sanksi itu benar-benar diterapkan mulai musim depan, maka Messi menilai hal itu akan membuat kondisi City akan kacau lantaran beberapa pemain pilarnya mungkin akan memilih untuk hengkang.

"Kabar tersebut jelas sangat mengejutkan karena semua orang tak pernah berpikir hal itu akan terjadi. Misalnya saja Paris [Saint-Germain] hanya membayarkan denda akibat pelanggaran tersebut. Jika pada akhirnya Man City benar-benar tidak tampil di Liga Champions, melihat komposisi pemain, kondisi klub, serta uang yang telah dihabiskan, rasanya akan aneh," ujar Messi dilansir dari Manchester Evening News.

"Mungkin beberapa pemain akan memilih pergi dan yang lainnya bertahan. Liga Champions sendiri merupakan kompetisi yang menarik. Jadi jika selama dua musim tidak main di kompetisi ini, tentu kondisinya akan semakin kacau," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Manchester City, UEFA

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini