Lionel Messi Tak Perlu Berganti Klub untuk Buktikan Kehebatannya

Penulis: Rei Darius
Sabtu 28 Mar 2020, 21:15 WIB
Lionel Messi Tak Perlu Berganti Klub untuk Buktikan Kehebatannya

Lionel Messi tidak harus dengarkan opini orang lain untuk pindah klub (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Lionel Messi tidak perlu meninggalkan Barcelona demi menahbiskan kehebatannya, kata Jamie Carragher, yang menyebut bahwa itu adalah hal yang bodoh untuk mendesak sang penyerang asal Argentina untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sudah membuktikan kapabilitasnya sebagai pemain yang hebat bersama tiga klub berbeda, yaitu Manchester United, Real Madrid, dan kini bersama Juventus.

Sebaliknya, Messi masih setia dengan Barca setelah dipromosikan dari akademi klub yang ternama, La Masia, dan diyakini akan pensiun sebagai pemain yang hanya membela satu klub, atau one-club man.

Pertanyaan seputar haruskah sang pemain bintang asal Argentina itu menjajal karier di luar Barcelona berubah menjadi desakan untuk membuktikan diri lebih baik daripada Ronaldo.

Namun Carragher, yang menghabiskan keseluruhan kariernya di Liverpool, tidak berpikir demikian, dengan mengatakan bahwa itu adalah pemikiran yang bodoh untuk menentukan siapa pemain terbaik sepanjang masa.

"Itu bodoh, sangat gila," kata Carragher kepada CaughtOffside mengenai perdebatan tersebut. "Dia merupakan bermain di klub top, dia adalah pemain terbaik di sana, dia merupakan pemain terbaik di Eropa.

"Yang terbaik mampu muncul menghadapi yang terbaik pada kesempatan terbesar dan itulah yang dia lakukan, jadi saya tidak benar-benar mendengarkan (opini orang lain). Ronaldo main baik dan itu bagus, namun itu tidak menjadikan alasan untuk mengkritik Messi."

Pada musim ini, Messi telah mencetak 24 gol dan memberikan 16 assist untuk kawan-kawannya di Barcelona dari 31 kali bertanding di semua ajang, 

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Jamie Carragher

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini