Lionel Messi Sumbang Dua Gol saat Barcelona Kalahkan Girona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 17 Sep 2020, 06:20 WIB
Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi. (Images: Twitter)

Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi. (Images: Twitter)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi akhirnya pecah telor. Peraih enam penghargaan Ballon D'Or tersebut mencetak gol ketika Barcelona mengalahkan Girona dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Estadi Johan Cruyff, Kamis (17/9) dini hari WIB, pemain jebolan La Pulga itu juga memberikan assist untuk Philippe Coutinho. Pemain yang kembali dari masa pinjamnya di Bayern Munich itu mengemas gol pertama Barcelona pada menit ke-21, demikian laporan AFP.

Pemain berkebangsaan Argentina itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-45. Dia berputar di tepi kotak penalti, dan melepaskan sepakan ke tiang jauh. Lionel Messi kemudian mengemas gol keduanya dengan tembakan yang terdefleksi pada menit ke-50. Sang kapten akhirnya ditarik keluar lapangan pada menit ke-60.

Meski demikian, tim berjuluk Blaugrana itu mempertahankan kemenangan dengan skor 3-1 hingga laga usai. Pemain Argentina itu baru kembali menjalani latihan pada awal pekan lalu, setelah sempat mengatakan ia ingin meninggalkan klub Katalan itu.

Praktis, ini meruakan kemenangan kedua tim besutan Ronald Koeman dalam laga persahabatan. Pemain berjuluk La Pulga itu tampil sejak awal saat Barcelona memainkan pertandingan persahabatan pertama mereka pada Sabtu silam.

Pada pertandingan itu, dia bermain selama 45 menit tanpa menyumbang gol saat Barca menang 3-1 atas tim strata ketiga Gimnastica Tarragona. Tim besutan Ronald Koeman tersebut akan memulai penampilannya di Liga Spanyol pada 26 atau 27 September, dengan menghadapi Villarreal.

Pada musim lalu, Blaugrana gagal mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol dan harus puas di peringkat kedua.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini