Lionel Messi Saja Belum Cukup Bantu PSG Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Sep 2021, 06:08 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: HH Gerrit Van Cologne)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Chanpions: Legenda Brasil, Ronaldo, mengingatkan bahwa mendatangkan Lionel Messi dan empat bintang top lainnya tak menjadi Paris Saint-Germain bisa menjadi juara Liga Champions. Alasannya apa?

Pada musim panas tahun ini, Paris Saint-Germain menjadi klub paling agresif di bursa transfer. Bagaimana tidak, Les Parisiens sukses mendatangkan lima pemain top sekaligus ke Parc des Princes. Usai berhasil mendatangkan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Achraf Hakimi, PSG juga merekrut pemain sekelas Lionel Messi.

Bukan tanpa alasan kenapa PSG mendatangkan lima pemain top tersebut. Mereka di musim ini memang serius untuk menjadi yang terbaik di sepakbola Eropa.

Namun Ronaldo mengingatkan PSG bahwa skuat mewah yang mereka miliki tak menjamin mereka bisa menjadi juara di Liga Champions. Berkaca pada pengalamannya ketika memperkuat Real Madrid pada periode 2002 hingga 2007, dia tergabung ke dalam skuat Galacticos milik Madrid yang dibela Luis Figo, Zinedine Zidane, Raul, Roberto Carlos, hingga Iker Casillas - mereka tak hanya gagal menjadi juara, mencapai final saja tidak.

"Terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan menjadi juara Liga Champions. Biasanya mulai terlihat begitu perempat-final," ujar legenda yang berjuluk I Fenomeno kepada DAZN.

"Paris Saint-Germain memang terdepan untuk memenangkannya, tetapi bicara itu satu hal, sementara bermain sudah lain lagi. Banyak faktor yang memengaruhi. Saya membela Real Madrid selama nyaris lima musim, dalam tim Galacticos, dan tak pernah menjuarainya."

"Menang bukan tentang hitungan matematis, bahkan jika Anda memiliki yang terbaik di tim Anda, itu juga berlaku bagi PSG," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, liga champions, ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-saja-belum-cukup-bantu-psg-jadi-juara-liga-champions
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini