Lionel Messi Resmi Tetap Menjadi Kapten Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Sep 2020, 12:07 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Reuters)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Reuters)

Berita Liga Spanyol: Meski sempat meminta untuk hengkang, tapi posisi Lionel Messi sebagai kapten Barcelona tak tergoyahkan. Hal itu diumumkan oleh tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Messi sempat membuat heboh karena mengajukan keinginan keluar dari Barcelona akhir Agustus lalu. Belakangan, akhirnya peraih enam kali Ballon d'Or tersebut memilih bertahan dan sudah berlatih lagi bersama rekan setimnya di awal pekan ini.

Situasi panas yang sempat menyelimuti Barcelona karena masalah kontrak Messi tampaknya tak mempengaruhi keputusan pelatih Ronald Koeman. Ia tak mencari kapten baru, dan Messi pun kembali menjabat posisi yang sudah diembannya sejak 2018 itu.

"Sejak kepergian Andrés Iniesta, pada 2018, Messi dipilih sebagai kapten Barca. Pemilik nomor punggung 10 itu akan menjalani musim ke-17 bersama di klub dan musim ketiganya sebagai kapten," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Tak hanya itu, susunan tiga wakil kapten Barcelona juga tak mengalami perubahan alias sama seperti era sebelumnya. Sergio Busquets berada di urutan selanjutnya andai Messi berhalangan tampil, kemudian diikuti oleh Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Dengan begitu, Barca tetap melestarikan posisi kapten kepada jebolan akademi mereka, La Masia. Urutan ini juga sudah dipertahankan sejak 2018. Barcelona saat ini masih menjalani latihan pramusim, meski sejumlah klub LaLiga akan menjalani jornada perdana akhir pekan ini. Blaugrana baru akan memulai musim pada 27 September mendatang dengan menghadapi Villarreal di Camp Nou.

Artikel Tag: Lionel Messi Resmi Tetap Menjadi Kapten Barcelona

1396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini