Lionel Messi Resmi Dapat Hukuman Dua Pertandingan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Jan 2021, 15:46 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Kabar tak sedap menghampiri Barcelona. Blaugrana dipastikan tidak bisa memainkan Lionel Messi karena mendapatkan hukuman dua pertandingan dari Federasi Sepakbola Spanyol buntut mendapatkan kartu merah di laga Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao.

RFEF, yang mengontrol masalah disipliner di Spanyol, telah memutuskan bahwa peraih Ballon d'Or enam kali itu tidak akan menerima suspensi panjang atas tindakan kerasnya pada Asier Villalibre.

Sempat ada wacana La Pulga bakal menghadapi larangan 12 pertandingan sebagai akibat dari kecerobohannya di pertandingan tersebut. Namun, ofisial pertandingan dan RFEF memutuskan bahwa tidak ada agresi di pihak Messi, yang berarti hukuman standar akan diterapkan.

Carmen Perez, presiden komite kompetisi, diberi tanggung jawab tunggal untuk mengeluarkan keptusan perihal kasus Messi. Sementara RFEF hanya memimpin untuk urusan liga di Spanyol, sedangkan pelanggaran yang dilakukan Messi berada di wilayah piala liga.

Perez telah mendengarkan argumen yang diajukan Barca perihal aksi kapten mereka dan memutuskan bahwa melewatkan dua pertandingan sudah cukup bagi Messi.

Dengan begitu, maka Lionel Messi akan menepi dari pertandingan kontra Cornella di Piala Raja Spanyl dan Elche di La Liga Spanyol. Messi, 33 tahun, baru bisa beraksi lagi di lapangan pada 31 Januari mendatang.

Saat laga Barca kontra Bilbao imbang 2-2 setelah berlalu 90 menit, Inaki Williams mencuat untuk mencetak gol dramatis di waktu tambahan sekaligus menyungkurkan klub Catalans

. Messi menerima kartu merah di detik-detik terakhir sebelum laga habis lantaran frustrasi. Satu lagi trofi mayor lolos dari genggamannya, menandai dirinya berjalan menuju lorong stadion dengan raut wajah berantakan.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini