Lionel Messi Pastikan Tidak Bela Argentina Di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 13 Jun 2024, 21:49 WIB
Lionel Messi mengatakan dirinya “tidak berada di usia yang tepat untuk melakukan segalanya”. (Foto: Olympics)

Lionel Messi mengatakan dirinya “tidak berada di usia yang tepat untuk melakukan segalanya”. (Foto: Olympics)

Ligaolahraga.com -

Lionel Messi memastikan tidak akan bermain di Olimpiade musim panas ini bersama Argentina, mengatakan bahwa akan "terlalu berlebihan" untuk bermain juga di Paris setelah mewakili negaranya di Copa America.

Messi, 36 tahun, saat ini sedang bersama Argentina untuk mempersiapkan diri mempertahankan gelar juara Copa America di Amerika Serikat. Argentina akan memainkan pertandingan pembuka melawan Kanada pada 20 Juni, dengan final akan berlangsung pada 14 Juli.

Turnamen Olimpiade putra berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus. Turnamen ini merupakan ajang di bawah 23 tahun, tiga pemain di atas umur diperbolehkan untuk setiap tim, yang menimbulkan banyak diskusi bahwa Messi dapat tampil.

Namun, bintang Inter Miami itu mengatakan kepada ESPN Argentina dalam sebuah wawancara eksklusif yang disiarkan pada hari Rabu (12/6) bahwa dia telah memberi tahu pelatih Argentina U23 Javier Mascherano bahwa hal itu tidak mungkin terjadi.

"Saya berbicara dengan Mascherano dan sebenarnya kami berdua memahami situasinya," kata Lionel Messi. "Sulit [untuk memikirkan Olimpiade saat ini] karena kami sedang berada di Copa America. Ini akan menjadi dua, tiga bulan berturut-turut tidak bersama klub, dan lebih dari itu, saya tidak berada di usia yang tepat untuk melakukan segalanya.

"Saya harus memilih dengan hati-hati, dan akan sangat berat jika harus bermain di dua turnamen secara beruntun. Saya sangat beruntung bisa bermain di Olimpiade, memenangkannya bersama Masche. Itu adalah pengalaman yang luar biasa di level sepak bola. Olimpiade, U20, kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan.

"Sungguh spektakuler bisa cukup beruntung untuk melewati semua itu. Saya harap orang-orang yang bisa pergi menikmatinya dengan cara yang sama seperti saya, karena itu istimewa. Olimpiade itu spesial, berbeda dari yang lainnya."

Lionel Messi bisa melewatkan setidaknya lima pertandingan Inter Miami saat bersama Argentina di Copa America dan akan melewatkan beberapa pertandingan lagi, termasuk Piala Liga yang dimenangkan Miami tahun lalu, jika ia berangkat ke Olimpiade.

Pelatih Miami, Gerardo "Tata" Martino, yang tidak akan diperkuat beberapa pemain lain karena turnamen musim panas ini, sebelumnya mengatakan bahwa para pemain harus memilih antara bermain di Copa America atau Olimpiade.

"Saya mendukung tim nasional, tetapi dalam kasus ini ada dua kompetisi [Copa America dan Olimpiade] yang berdekatan dan itu berarti seorang pemain harus absen lebih dari dua bulan," ujar Martino, mantan pelatih Argentina, pada Februari lalu.

Lionel Messi menjadi kunci dari hasil-hasil yang diraih Miami musim ini, dengan menyumbangkan 11 gol dan 12 asisst dalam 12 pertandingan untuk membawa tim ini memuncaki klasemen Supporters' Shield.

Pemenang Ballon d'Or delapan kali, Messi memenangkan medali emas Olimpiade bersama Argentina bersama Mascherano pada 2008 di Beijing dan sejak saat itu telah melengkapi gelar internasionalnya dengan Copa America pada 2021 dan Piala Dunia pada 2022.

Artikel Tag: Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-pastikan-tidak-bela-argentina-di-olimpiade-paris-2024
2674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini