Lionel Messi Menjadi Pesepakbola Pertama yang Capai 1100 Kontribusi Gol

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 08 Jun 2022, 12:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Lionel Messi menjadi pesepakbola pertama yang mencapai 1100 kontribusi gol usai sukses membawa Argentina meraih kemenangan 5-0 pada laga persahabatan melawan Estonia pada Minggu (5/6).

Lionel Messi tampil luar biasa dengan memborong semua gol saat Argentina menaklukkan Estonia dengan skor 5-0. Lini belakang Estonia tampak tak berdaya untuk menghadapi serangan bintang Argentina itu saat berada di pertahanan mereka.

Dengan tambahan lima gol tersebut, Messi telah mencatatkan total 1.100 kontribusi gol dalam karirnya untuk klub dan negara. Penyerang Paris Saint-Germain itu saat ini memiliki 769 gol dan 331 assist selama karirnya. Ia pun menjadi pesepakbola pertama yang bisa mencatatkan prestasi tersebut.

Ini juga bukan kali pertama Messi mencetak lima gol dalam satu laga. Sebelumnya ia juga pernah melakukannya ketika masih berseragam Barcelona, yaitu saat melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions 2012. Dengan torehan ini, ia pun menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu laga di kompetisi Eropa dan laga internasional bersama timnas.

Selanjutnya Messi sedianya akan melakoni laga uji coba melawan Brasil pada Sabtu (11/6) ini di Melbourne Cricket Ground, Australia. Namun laga tersebut dibatalkan sehingga musim pria berusia 34 tahun itu telah berakhir untuk saat ini. Selanjutnya dia diharapkan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain untuk menjalani pramusim bulan depan., termasuk bersiap untuk Final Trophee des Champions 2022 melawan Nantes pada 31 Juli.

Artikel Tag: Lionel Messi, Argentina, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-menjadi-pesepakbola-pertama-yang-capai-1100-kontribusi-gol
1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini