Lionel Messi Memang Buruk Saat Jadi Eksekusi Penalti

Penulis: Demos Why
Minggu 17 Jun 2018, 00:01 WIB
Lionel Messi Memang Buruk Saat Jadi Eksekusi Penalti

Lionel Messi / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Tren buruk bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi, dalam hal mengeksekusi tendangan penalti berlanjut saat Albiceleste ditahan imbang 1-1 oleh Islandia. Bahkan kegagalan tersebut membuat Messi memiliki persentase kegagalan mengeksekusi penalti hingga 57 persen.

Tim nasional Argentina akhirnya harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Spartak Stadium, Sabtu (16/6) malam WIB. Pada laga tersebut gol yang dicetak oleh striker Manchester City, Sergio Aguero, dibalas oleh Alfred Finnbogason.

Argentina sendiri sebenarnya memiliki kans untuk menjadi pemenang pada laga tersebut. Pasalnya pada meit ke-64 Albiceleste mendapatkan hadiah penalti pasca Maximiliano Meza dilanggar di kotak terlarang oleh Hoerdur Magnusso.

Messi lantas maju untuk menjadi eksekutor, namun sayangnya bintang Barcelona itu gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke arah kiri masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson. Alhasil Argentina harus puas mengakhiri laga dengan hasil seri namun kali ini mereka dapatkan dari tim debutan.

Dengan kegagalan Messi mengeksekusi penalti pada laga tersebut bukan hanya tak berhasil membawa Argentina meraih kemenangan di laga perdananya namun turut memperpanjang catatan buruk ketika maju menjadi eksekutor penalti. Berikut data yang berhasil dihimpun dari Opta:

  • Messi tercatat sudah tiga kali gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti saat membela timnas Argentina. Catatan tersebut tak termasuk babak adu penalti.
  • Jika ditotal secara keseluruhan, Messi telah gagal mengeksekusi penalti sebanyak empat kali dari tujuh laga terakhirnya baik di level klub maupun tim nasional. Bahkan persentase kegagalan Messi hingga 57 persen.
  • Messi ternyata menjadi pemain ketiga Argentina yang gagal menjadi eksekutor penali di ajang Piala Dunia. Sebelumnya tercatat nama Fernando Paternoster yang tampil di Piala Dunia 190 serta Ariel Ortega pada Piala Dunia 2002.
  • Messi juga turut mengakhiri rentetan gol pada fase grup di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2014, Messi selalu mencetak gol pada tiga pertandingan di babak penyeisihan grup.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Timnas Islandia, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-memang-buruk-saat-jadi-eksekusi-penalti
3347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini