Lionel Messi Kritik Kinerja Wasit di Laga Argentina Kontra Belanda

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Des 2022, 00:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi dalam pertandingan kontra Belanda (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Mega bintang timnas Argentina, Lionel Messi, mengatakan bahwa wasit Antonio Mateu Lahoz seharusnya tidak memimpin pertandingan Piala Dunia 2022 lagi, meskipun timnya menang atas Belanda di babak perempat final.

La Albiceleste sukses lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan De Oranje lewat adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Laga harus ditentukan lewat tos-tosan setelah berakhir imbang 2-2 selama 120 menit, dengan Messi mencetak sebuah gol dan sebuah assist untuk Nahuel Molina, yang dibalas oleh dwigol Wout Weghorst.

Salah satu gol Weghorst yang membuat Belanda menyamakan skor tercipta di momen terakhir waktu normal, dan Messi mengeluhkan keputusan wasit dalam hal ini karena merugikan Argentina.

"Setelah mereka menyeimbangkan skor, saya merasa sangat marah. Saya tidak ingin berbicara tentang wasit, karena mereka akan langsung menegur atau menjatuhkan sanksi kepada Anda, namun saya pikir orang melihat apa yang terjadi," kata Messi, sebagaimana dilansir dari France24.

"FIFA harus meninjaunya, mereka tidak boleh memberikan seorang wasit sepertinya di laga sepenting ini, ketika mereka tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kami tidak bermain dengan bagus dan kemudian wasit memberikan babak perpanjangan waktu. Dia selalu merugikan kami. Pada permainan terakhir, itu tidaklah pelanggaran."

Lionel Messi perlu segera move on dari momen tersebut kareana ada pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 kontra Kroasia yang akan segera digelar Rabu (14/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-kritik-kinerja-wasit-di-laga-argentina-kontra-belanda
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini