Lionel Messi Klaim Tak Lagi Utamakan Cetak Gol

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Jan 2020, 21:30 WIB
Lionel Messi Klaim Tak Lagi Utamakan Cetak Gol

Lionel Messi tak lagi mengutamakan jumlah gol yang dicetaknya (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Mega bintang Barcelona, Lionel messi, mengklaim bahwa dirinya semakin tidak memikirkan urusan mencetak gol pada masa senja dalam kariernya, dan lebih fokus untuk membantu permainan tim.

Messi telah mengukir berbagai rekor gol sepanjang karier profesionalnya, salah satunya adalah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga, yang diakui olehnya sebagai rekor yang paling dibanggakan olehnya.

Kendati demikian, memasuki tahun-tahun terakhir dalam kariernya, dengan ulang tahunnya yang ke-33 akan segera tiba pada tahun ini, sang penyerang asal Argentina mengakui bahwa dia tidak lagi mengutamakan raihan golnya saat ini, dan lebih mengutamakan kepentingan tim.

"Saya makin jarang berpikir tentang mencetak gol," kata Messi kepada La Liga di DAZN. "Saya mulai mengambil langkah mundur dan lebih berperan sebagai kreator ketimbang eksekutor.

Tentu saja, saya suka mencetak gol dan jika saya memiliki kesempatan maka saya akan memaksimalkannya, namun setiap kali menginjakkan kaki ke lapangan, saya agak mengabaikan mencetak gol dan lebih fokus kepada pertandingan. Saya tidak lagi terobsesi dalam mencetak gol.

"Saya paham bahwa orang-orang akan berbicara tentang itu ketika saya berhenti mencetak banyak gol, sebagian disebabkan oleh faktor diri saya sebagai pemain dan beradaptasi kepada waktu, untuk menjadi yang terbaik untuk diri sendiri dan juga tim."

Meskipun mengaku tidak mementingkan jumlah gol lagi, namun Messi masih tajam pada musim ini dengan berhasil menyarangkan 16 gol dari 20 pertandingan untuk klub raksasa Catalan di semua ajang.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini