Lionel Messi Klaim Ligue 1 Lebih Sulit Ketimbang LaLiga

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Okt 2021, 17:09 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, membuat pengakuan yang mengejutkan di mana dirinya menyebut Ligue jauh lebih sulit ketimbang LaLiga. Apa alasannya?

Lionel Messi didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona secara gratis pada musim panas tahun ini. Kedatangan La Pulga diharapkan mampu membentuk trisula maut bersama Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Bukan hanya itu, pengalaman serta kualitas Messi juga diharapkan mampu membantu PSG untuk mewujudkan ambisi mereka menjadi raja baru di sepakbola Eropa.

Meski demikian, kenyataan masih belum sesuai dengan kenyataan. Di awal musim ini Messi masih kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya khususnya di Ligue 1. Messi yang baru tampil sebanyak tiga kali di Liga Prancis hingga kini masih belum mampu mencetak satu gol pun bagi PSG. Sastu-satunya gol yang dia cetak tercipta ke gawang Manchester City pada matchday kedua Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Belakangan, Messi membeberkan alasan kenapa dirinya masih kesulitan untuk mencetak gol di Liga Prancis. Selain karena faktor adaptasi, Messi juga mengklaim sepakbola Prancis lebih sulit ketimbang LaLiga di mana di kompetisi ini lebih mengandalkan kekuatan fisik sehingga ruang yang tercipta untuk mencetak gol terbilang sangat minim.

"Saya belum lama di sini. Tapi pada pandangan awal saya, Ligue 1 adalah liga yang jauh lebih mengandalkan fisik daripada LaLiga," ujar Messi kepada France Football.

"Di sini, tim lawan tampak lebih kuat bagi saya. Setiap pertandingan sangat ketat dan dengan sedikit ruang," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Ligue 1, LaLiga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-klaim-ligue-1-lebih-sulit-ketimbang-laliga
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini