Lionel Messi Klaim La Liga Jadi Semakin Sulit

Penulis: Rei Darius
Jumat 13 Des 2019, 21:47 WIB
Lionel Messi Klaim La Liga Jadi Semakin Sulit

Lionel Messi klaim La Liga menjadi semakin sulit (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi meyakini selisih kualitas antara Barcelona, Real Madrid, dan tim-tim lainnya di La Liga telah menyempit selama sedekade terakhir, yang menyebabkan perburuan gelar juara semakin sulit direngkuh.

La Blaugrana memimpin klasemen sementara La Liga dengan keunggulan selisih gol atas Los Blancos, karena sama-sama mengoleksi 34 poin, dengan Sevilla membuntuti dengan jarak tiga poin di belakang mereka. Kendati demikian, hanya tiga poin yang membedakan antara Real Sociedad di peringkat keempat dengan Granada yang bercokol di urutan kesembilan klasemen sementara.

Barcelona telah merasakan tiga kekalahan dan satu kali imbang dari 15 pertandingan yang mereka lalui musim ini, dengan hasil-hasil minor tersebut selalu saja mereka raih pada partai tandang, sedangkan Madrid hanya kalah sekali namun ditahan imbang empat kali.

Messi berpikir bahwa hasil-hasil yang inkonsisten tersebut telah membuktikan kekuatan tim-tim selain Barca dan Madrid yang telah berkembang untuk mengejar kuaitas mereka.

"Segalanya menjadi semakin ketat," kata sang mega bintang asal Argentina ini dalam sebuah acara Adidas, dikutip dari Goal. "Sudah begitu selama beberapa tahun terakhir dan kami mengetahui bahwa ada kesetaraan yang semakin jelas, bahwa tim mana pun bisa mengalahkan siapapun, yang menyebabkan keadaan menjadi semakin sulit untuk dimainkan sebagai tim.

"Tim-tim menjadi lebih kuat di kandang karena mereka tahu bahwa demi meraih tujuan-tujuan, mereka harus bermain baik di kandang. Hal ini membuat mereka semakin setara dan (La Liga) semakin sulit."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, La Liga

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini