Lionel Messi Jadi Ancaman Terbesar Brasil di Copa Amerika 2019

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 14 Jun 2019, 07:30 WIB
Lionel Messi Jadi Ancaman Terbesar Brasil di Copa Amerika 2019

Lionel Messi/ hindustantimes.com

Berita Copa Amerika 2019: Legenda Brasil, Zico, mengatakan bahwa ancaman terbesar tim Samba di Copa America 2019 adalah seorang Lionel Messi. Pemain Barcelona tersebut kembali akan memimpin skuat Argentina di ajang kompetisi antar negara Amerika Selatan tersebut.

Pada edisi terakhir, Messi dan Argentina hanya berakhir sebagai juara dua setelah takluk atas Chile. Berkat kemenangan tersebut Chile berhasil menjadi juara Copa Amerika dalam dua edisi terakhir. Kini di Copa Amerika 2019, Brasil, Chile, Argentina, dan Uruguay masih menjadi tim-tim unggulan. Brasil sebagai tuan rumah lebih diunggulkan akan menjadi juara. Meski begitu Zico mengingatkan bahwa tim nasional Brazil harus mewaspadai Lionel Messi.

Apalagi menurut pria berusia 66 tahun tersebut, Messi kini sedang dalam performa terbaiknya. Pemain milik Barcelona tersebut memang menjadi andalan di sepanjang musim oleh Ernesto Valverde. Besarnya kontribusi Messi bahkan sering membuat Barca kesulitan untuk meraih kemenangan ketika La Pulga tidak bermain.

Zico pun meyakini bahwa Messi akan berperan besar dalam permainan Argentina pada Copa Amerika kali ini. Mantan pemain timnas Brasil tersebut mengatakan bahwa Argentina akan menjadi lawan yang sangat tangguh jika Messi dalam performa terbaiknya. Meski begitu Zico merasa bahwa kekuatan sebuah tim jauh lebih penting dari kualitas seorang pemain. Brazil tentu ingin meraih trofi Copa Amerika yang terakhir kali mereka dapatkan di tahun 2007.

Keinginan tersebut juga semakin kuat setelah mereka akan tampil sebagai tuan rumah. Tim Samba juga memiliki catatan yang baik jika menjadi tuan rumah. Dalam 4 edisi terakhir yang diselenggarakan di Brasil, tim Samba selalu menjadi juara. Menurut Zico bermain di negara sendiri memiliki dampak untuk skuat tim Samba. Zico mengatakan bahwa peran suporter akan membuat para pemain bermain dengan lebih semangat.

Namun sang legenda mengingatkan, ekspektasi para suporter juga semakin meninggi jika bermain sebagai tuan rumah. Dani Alves dan kolega akan membuka Copa Amerika tahun ini dengan menghadapi Bolivia pada Sabtu. Setelah itu mereka akan ditunggu oleh Venezuela dan juga Peru di dua pertandingan fase grup selanjutnya.

Artikel Tag: Brazil, Argentina, Lionel Messi

1227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini