Lionel Messi Heran Barcelona Dituduh Bergantung Kepadanya

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Jun 2018, 22:53 WIB
Lionel Messi Heran Barcelona Dituduh Bergantung Kepadanya

Messi bantah Barcelona bergantung padanya (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi membantah klaim bahwa Barcelona terlalu mengandalkan performa briliannya untuk bisa menjadi juara La Liga, sebab ada banyak pemain level top dunia yang ada dalam skuat besutan Ernesto Valverde.

Tidak ada seorang pun yang mampu mencetak gol atau menciptakan assist di La Liga melebihi Messi, yang mengakhiri musim dengan torehan 34 gol dan 12 assist dari 32 kali bertanding. Totalnya, Messi telah berkontribusi langsung dalam lebih dari 46 persen dari 99 gol yang diciptakan oleh La Blaugrana, dan itu belum termasuk dengan gol yang tidak terlibat langsung dengannya.

Barcelona mengakhiri musim kompetisi 2017/2018 dengan superior di Spanyol dengan mengklaim gelar juara liga domestik ketujuh kalinya dalam 10 tahun terakhir, namun Messi menyatakan dengan bersikeras bahwa klubnya sama sekali tidak bergantung kepadanya.

"Adalah hal yang gila untuk berkata bahwa klub terbaik di dunia hanya bergantung kepada satu orang pemain saja," ucap Messi ketika diwawancarai oleh Diario Sport.

"Jika hal itu memang terjadi, maka sesuatu telah dilaksanakan dengan salah sebab Barcelona memiliki terlalu banyak pemain hebat untuk dikatakan bahwa mereka hanya bergantung kepada seorang saja. Kami berbicara tentang para pemain level top, para pemain terbaik di dunia, dan adalah hal yang gila untuk berkata bahwa Barcelona sangat bergantung pada Messi."

Gol-gol Messi membantu Barca mengakhiri musim lalu dengan gelar ganda domestik, yakni La Liga dan Copa del Rey. Walau begitu, mereka kembali tampil mengecewakan di Liga Champions lantaran disingkirkan secara mengejutkan oleh AS Roma di babak perempatfinal.

"Tersingkir dari perempatfinal tak boleh terjadi kepada kami, terutama dengan yang terjadi kali ini, lantaran kami unggul di leg pertama (kontra Roma). Itu membuat kami menjadi sangat tersakiti. Bahkan lebih buruk karena cara kejadian itu terjadi."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-heran-barcelona-dituduh-bergantung-kepadanya
1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini