Lionel Messi Hanya Dihukum Dua Laga, Koeman Minta Diskon Lagi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Jan 2021, 17:31 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bersama Lionel Messi. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bersama Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Kapten Lionel Messi memang hanya mendapatkan hukuman dua pertandingan. Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman berharap mendapatkan diskon dari hukuman sang pemain andalan.

Barcelona bakal tanpa Lionel Messi saat menghadapi Cornella di Camp Municipal de Cornella pada babak 32 besar Piala Raja Spanyol, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

La Pulga absen karena harus menjalani hukuman larangan bermain selama dua laga. Sanksi tersebut diberikan setelah Messi menerima kartu merah saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol.

Ia diusir wasit akibat mendorong Asier Villaibre hingga terjatuh. Ini merupakan kartu merah pertama yang diterima pemain asal Argentina tersebut sepanjang kariernya bersama El Barca.

Koeman mengungkapkan bahwa pihak klub keberatan dengan sanksi tersebut. Blaugrana sudah mengajukan banding agar hukuman untuk Messi bisa dikurangi. Ia berharap upaya Barcelona tersebut membuahkan hasil.

Meski demikian, pria asal Belanda ini menegaskan bahwa Barcelona siap bermain tanpa Messi. Selain di laga kontra Cornella, Messi bakal absen saat berjumpa Elche dalam lanjutan LaLiga (24/1).

"Saya diberitahu oleh klub ini adalah sanksi dua pertandingan. Klub keberatan dan kita lihat apa yang terjadi," ujar Koeman dikutip dari Barca Baulgranes.

"Ada hal-hal yang harus kami bela, tapi ini urusan klub. Saya berharap skorsing dikurangi. Namun, jika tidak, kami akan memainkan dua pertandingan tanpa Leo," jelasnya.

Messi sendiri perannya masih sangat penting untuk Barcelona di musim ini. Ia telah terlibat dalam 20 gol Barcelona di semua ajang dengan rincian 14 gol dan enam assist.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini