Lionel Messi Dituduh Gembosi Lewy di Pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 20 Jan 2022, 10:00 WIB
Lionel Messi

Robert Lewandowski dan Lionel Messi (Sumber: Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski, kini telah resmi terpilih sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA 2021, mengalahkan Lionel Messi dan Mo Salah yang berada di urutan kedua dan ketiga. Akan tetapi, baru-baru ini terungkap bahwa Messi ternyata berusaha mencurangi Lewy dalam penghargaan tersebut.

Penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA 2021 memang sangat layak dimenangkan oleh Robert Lewandowski, karena pemain 33 tahun itu sukses menunjukkan penampilan yang luar biasa dalam satu tahun terakhir. Selain memecahkan rekor gol satu musim Gerd Muller di Bundesliga, Lewy juga sukses menyamai rekor jumlah gol terbanyak Cristiano Ronaldo dalam satu tahun kalender.

Akan tetapi, dalam pemilihan Pemain Terbaik Pria FIFA 2021, Messi justru sama sekali tak memilih Lewy dalam daftar tiga besar pemain pilihannya. Pemain asal Argentina itu justru memilih Kylian Mbappe, Neymar, dan Karim Benzema. Dikutip dari laman Bild, hal itu dilakukan oleh La Pulga agar mengurangi perolehan poin Lewy, yang menjadi pesaing utama dirinya dalam memenangkan penghargaan kali ini.

Padahal, pemain sekelas Cristiano Ronaldo pun menempatkan Lewandowski di pilihan pertama, di atas N’Golo Kante dan Jorginho. Atas dasar itulah, Bild, media ternama Jerman itu menuliskan kata ‘Malu pada diri anda, Messi’, sebagai bentuk protes atas keengganan pemain PSG itu untuk mengakui kehebatan Lewandowski.

Dalam pemilihan Pemain Terbaik Pria FIFA, hak suara diberikan kepada pelatih tim nasional, kapten tim nasional, jurnalis-jurnalis terpilih, dan juga fans. Lionel Messi, sebagai kapten Timnas Argentina pun memiliki hak suara dalam pemilihan tersebut, begitu juga Lewandowski yang menjadi kapten Timnas Polandia.

Artikel Tag: Lionel Messi, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-dituduh-gembosi-lewy-di-pemilihan-pemain-terbaik-fifa-2021
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini