Lionel Messi Dinilai Tak Cocok Bermain di Premier League

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Sep 2020, 18:02 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Transfer: Legenda Tim Nasional Argentina, Jorge Valdano menasihati bintang Barcelona, Lionel Messi soal rumornya pindah ke Premier League. Menurutnya, pemain asal Argentina itu tidak akan cocok bermain di kompetisi itu.

Sang pemenang enam Ballon d'Or sempat menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Namun dalam wawancara eksklusifnya dengan Goal, dia mengakui bahwa hal tersebut mustahil untuk dilakukannya.

Meski dipastikan bertahan di La Liga setidaknya untuk satu musim lagi, tentu akan ada minat besar di masa depan dari klub-klub lain karena kontraknya di Barcelona akan berakhir pada Juni 2021, yang memungkinkannya untuk hengkang secara gratis.

Manchester City menjadi klub yang paling erat dikaitkan dengan sang penyerang 33 tahun pada musim panas ini dan faktor keberadaan Pep Guardiola bisa meyakinkannya untuk datang ke Premier League. Namun, Valdano, pemenang Piala Dunia 1986, yang pernah menjabat sebagai direktur umum di Real Madrid, klub yang juga pernah dibelanya sebagai pemain, menyarankan agar Messi tidak pindah ke Inggris melainkan Paris Saint-Germain.

"Saya tidak tahu apakah Premier League, yang super kompetitif, akan menjadi tempat yang baik untuk ditujunya. Paris akan lebih nyaman, lebih bersahabat bagi tahun-tahun karier seorang genius sepertinya," kata Valdano dalam program 'El Transistor' Onda Cero.

"Messi adalah pemain yang sangat kompetitif, yang tahu bagaimana cara menjaga ketajaman dengan terus bermain dan tidak mudah menerima keputusan jadi pemain pengganti menunggu untuk momen-momen besar."

Artikel Tag: Lionel Messi, Premier League

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini