Lionel Messi Dikritik, Legenda Barcelona Pasang Badan

Penulis: Senja Hanan
Senin 09 Nov 2020, 17:47 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Thierry Henry membela Lionel Messi dari kritikan. Menurutnya, Messi tak pantas mendapatkan kritikan.

Messi mendapat banyak kritikan terkait performanya di Barca sejak awal musim 2020/2021. Mulai dari banyaknya torehan gol dari hadiah penalti, hingga penampilan 'malas-malasan' kala menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions.

Seperti diketahui, Messi kedapatan berjalan kaki santai di lapangan menjelang berakhirnya duel Barcelona vs Dynamo Kiev, Kamis (5/11/2020). Padahal, ada lawan yang berlari membawa bola tak jauh dari bintang 33 tahun tersebut.

Meski Lionel Messi banyak mendapat kritikan dan kecaman atas performanya tersebut, namun tidak sedikit pula yang membelanya Salah satunya yakni mantan rekan setimnya di Barcelona, Thierry Henry.

Dalam pandangan Henry, wajar bila Messi berjalan di lapangan, mengingat dirinya baru saja menjalani jadwal padat di Barcelona dan Timnas Argentina. Pria Prancis itu juga kesal dengan orang-orang yang mencari-cari kesalahan La Pulga.

"Saya tidak mengerti ketika orang mempertanyakan keinginan Lionel Messi. Ini yang menggangguku. Kadang-kadang orang-orang mendorong bola oleh saya dan saya berjalan!" katanya kepada podcast CBS Sports Que Golazo.

"Itu bukan karena keinginan, kadang-kadang saya lelah, kadang-kadang saya tidak bisa melakukannya, otak saya tidak mengikuti saya, itu bisa terjadi atau tidak terjadi. Tapi bagaimana Anda bisa mempertanyakan keinginan Leo Messi? Benarkah!? Hanya saja, bagi saya, ludicrous. Ketika saya mendengar bahwa saya seperti, 'Apa? Apakah kita mempertanyakan keinginannya?!"

"Anda bisa menjadi buruk, ya dia bisa melakukan yang lebih baik - yah, saya bahkan tidak tahu apakah dia bisa melakukan lebih dari yang dia lakukan - tetapi mempertanyakan keinginannya? Tolong. Leo Messi hanyalah binatang. Assist, pass, lupakan saja, kita bisa tinggal sepanjang hari.

"Ini cukup sederhana bagi saya: nikmati saja pria itu saat dia berada di sana dan berhenti mengeluh tentang hal-hal yang tidak dia lakukan. Itu tidak sering terjadi, mari kita jujur, tetapi seperti yang saya katakan, jika ada seorang pria yang layak lulus, itu dia."

Artikel Tag: Lionel Messi, Thierry Henry

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini