Lionel Messi Dijuluki Harry Potter untuk Sepakbola

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Okt 2020, 13:01 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Legenda Juventus, Christian Vierri sangat mengagumi sosok Lionel Messi. Menurutnya, kapten Barcelona itu adalah Harry Potter untuk sepakbola.

Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti pada menit-menit akhir pertandingan. Perlu diketahui bahwa Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Allianz Stadium tersebut.

Satu gol lainnya dicetak Ousmane Dembele pada babak pertama. Juventus pun sebenarnya memiliki sejumlah peluang berbahaya, di antaranya berasal dari Alvaro Morata. Sayang, mereka tidak cukup beruntung.

Morata bisa saja mencatatkan hat-trick andai wasit tidak jeli melihat permainannya. Ya, ada tiga kali pria berkebangsaan Spanyol tersebut menjebol gawang Barca namun dianulir karena berada di posisi offside.

Jelas saja kalau Messi menjadi perhatian utama publik pada pertandingan kali ini. Selain golnya yang tercipta lewat titik putih, pria berdarah Argentina itu juga turut berkontribusi dalam gol yang dicetak Ousmane Dembele.

Messi benar-benar tidak terbendung di pertandingan tersebut. Sampai-sampai Christian Vieri, yang pernah memperkuat Juventus di musim 1996/97, dibuat terkesima.

"Barcelona yang luar biasa, pertandingan yang tak seimbang. Mereka bisa saja mencetak enam, tujuh gol dengan mudah. Mereka tampil fantastis," ujar Vieri kepada CBS Sports.

"Lionel Messi adalah penyihir, Harry Potter di dunia sepakbola dan saat dia berhenti bermain, saya akan membuang tv saya. Saya takkan bekerja lagi di TV, saya hanya akan menonton serial, itu saja. Karena saat dia berhenti, tidak ada lagi yang bisa disaksikan," lanjutnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini