Lionel Messi Desak Barcelona Segera Rekrut Bielsa

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Jul 2020, 05:45 WIB
Lionel Messi Desak Barcelona Segera Rekrut Bielsa

Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi nampaknya sangat terkesan dengan racikan Marcelo Bielsa bersama Leeds United. Sang kapten pun meminta kepada manajemen Barcelona untuk segera merekrut Bielsa sebagai pengganti Quique Setien.

Terkini, Bielsa sukses mengantarkan Leeds United menjuarai Divisi Championship sekaligus promosi ke Liga Primer Inggris pada musim depan untuk kali pertama sejak 2004.

Kendati demikian, kontrak Bielsa akan berakhir pada pekan ini dan belum menemukan kesepakatan soal kontrak baru. Dan Messi berharap manajemen Barca segera bergerak untuk mencoba membujuknya meninggalkan klub Inggris itu dan melatih Blaugrana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Messi dirumorkan tidak nyaman dengan pendekatan taktik pelatih Barca sekarang, Quique Setien. Hal itu sempat diisyaratkan Messi saat Barca dikalahkan Osasuna dengan skor 2-1 di Camp Nou pada jornada ke-37, pekan lalu.

Gosip pemecatan Setien pun semakin meruncing seusai Blaugrana dipastikan gagal menjuarai La Liga musim ini. Barca finis di urutan kedua dengan koleksi 82 poin. Messi dkk terpaut enam angka dari sang juara sekaligus rival bebuyutan, Real Madrid.

Setien ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari lalu. Namun, eks pelatih Real Betis itu belum mampu memenuhi harapan fans, baik dari aspek permainan pun hasil.

Sementara itu Bielsa bukan nama baru di sepakbola Spanyol. Ia pernah menukangi Athletic Bilbao pada periode 2011–2013. Meskipun gagal menyumbangkan trofi, Bielsa bisa membawa Bilbao–yang notabene tim papan tengah–menjadi finalis Liga Europa dan Copa del Rey musim 2011-2012.

Pada musim lalu, Leeds hampir promosi pada musim pertama Bielsa melatih. Apes, The Whites–yang finis di urutan ketiga klasemen akhir–tumbang pada semi-final Play-offs dari Derby County.

Artikel Tag: Barcelona, Lionel Messi, Marcelo Bielsa

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini