Lionel Messi Dapat Kartu Merah, Begini Komentar Koeman

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Jan 2021, 14:51 WIB
Reaksi Ronald Koeman saat Lionel Messi meninggalkan lapangan. (Images: Getty)

Reaksi Ronald Koeman saat Lionel Messi meninggalkan lapangan. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Lionel Messi mendapatkan kartu merah. Alhasil, tim besutan Ronald Koeman tersebut harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao dengan skor 2-3 pada final Piala Super Spanyol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di di Estadio La Cartuja de Sevilla, Minggu (18/1) dini hari WIB, gol Bilbao berhasil dilesatkan oleh Oscar De Marcos, Asier Villaliber, dan Inaki Williams. Sedangkan dua gol Barcelona disumbagkan oleh Antoine Griezmann.

Lionel Messi dikeluarkan dari lapangan pada menit-menit terakhir perpanjangan waktu atau menit ke-120 setelah mengasari pemain Bilbao Asier Villalibre setelah tinjauan VAR. Namun, Koeman enggan mengomenatri insiden tersebut.

"Lebih baik jika saya tidak berbicara," kata Koeman dilansir Marca. "Itu hanya pengulangan dan saya tidak suka melakukan itu. Saya tidak akan memberikan pendapat saya."

"Saya mengerti apa yang (Messi) lakukan (mendapat kartu merah). Saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran yang mereka lakukan terhadapnya. Dia hanya mencoba menggiring bola dan tidak bisa. Apakah saya memaafkan Messi? Saya perlu melihat kejadian itu."

Sebelum pertandingan, ada banyak spekulasi mengenai apakah pemain berkebangsaan Argentina tersebut akan fit untuk bermain mengingat dia absen di semifinal karena cedera.

"Setelah bertahun-tahun bermain sepak bola, dia paham kapan dia bisa bermain dan kapan tidak bisa," ujar Koeman saat membela diri soal pemilihan Messi di starting line-up. "Dia memutuskan untuk bermain dan hanya itu."

Artikel Tag: Lionel Messi, Ronald Koeman

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini