Lionel Messi Cetak Quattrick, Barcelona Hancurkan Eibar 5-0

Penulis: Rei Darius
Minggu 23 Feb 2020, 02:30 WIB
Lionel Messi Cetak Quattrick, Barcelona Hancurkan Eibar 5-0

Lionel Messi rayakan golnya ke gawang Eibar (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi kembali menjadi bintang utama dalam kemenangan Barcelona, setelah mencatatkan caturgol dalam kemenangan dengan skor 5-0 atas Eibar di Camp Nou pada hari Sabtu (22/2) sore waktu setempat.

Messi telah melalui sebulan terakhir tanpa sekalipun mencetak gol di La Liga, sebelum La Blaugrana mengundang Eibar ke Catalunya pada jornada ke-25, namun sang mega bintang sukses mengakhiri paceklik golnya dengan sensasional.

Sang kapten membuka pesta golnya pada menit ke-14 setelah mengelabui tiga orang pemain Eibar sekaligus, sebelum menggandakannya pada menit ke-37, dengan melepaskan tembakan pojok bawah gawang.

Dia melengkapi hat-trick-nya pada babak pertama setelah memaksimalkan kesalahan operan dari defender Eibar. Pada awalnya Messi tidak berniat untuk mencetak gol, namun bola yang diberikan oleh Antoine Griezmann lepas begitu saja dari penguasaan sang striker asal Prancis. Beruntung sang penyerang berusia 32 tahun berada pada posisi yang tepat untuk menyelesaikannya.

Striker anyar yang baru didatangkan dari Leganes pada transfer darurat hari Kamis (20/2) lalu, Martin Braithwaite, membantu Messi menyelesaikan quattrick-nya pada menit ke-87. Sang striker asal Denmark memberikan operan ke mulut gawang yang kosong, namun Messi perlu menari-nari sesaat sebelum melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

Gelandang Arthur Melo melengkapi kemenangan 5-0 untuk Barcelona, lagi-lagi berkat bantuan Braithwaite, yang operannya termuntahkan oleh kiper Marko Dmitrovic, sebelum dimaksimalkan oleh pemain timnas Brasil itu.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen; Semedo, Pique (Umtiti 68'), Lenglet, Firpo; Rakitic, Busquets (De Jong 59'), Arthur; Vidal; Messi, Griezmann (Braithwaite 83').

Eibar (4-2-3-1): Dmitrovic; Tejero, Burgos, Arbilla, Angel; Diop, Exposito (Cristoforo 83'); Orellana, Escalante, Inui (De Blasis 66'); Enrich (Quique 66').

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Eibar

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini