Lionel Messi Catat Rekor Usai Antar Barcelona Juara Copa del Rey

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Apr 2021, 14:15 WIB
Lionel Messi pecahkan rekor gol di final Copa del Rey.

Lionel Messi sukses berikan trofi Copa del Rey kepada Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi melewati rekor Telmo Zarra sebagai top skor sepanjang masa di final Copa del Rey, usai mencetak dwigol dalam kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao, Minggu (18/4) dini hari tadi WIB.

Dengan kedua gol yang dicatatkan di Estadio de La Cartuja semalam, maka Messi telah mencetak 10 gol di final Copa del Rey, dengan memenangkan turnamen ini pada tujuh kali kesempatan.

Lionel Messi mencetak dua gol terakhir Barcelona setelah Antoine Griezmann membuka skor pada menit ke-60 dan Frenkie de Jong menggandakannya tiga menit kemudian.

Ini merupakan gelar pertama yang diraih oleh Barca di bawah asuhan Ronald Koeman, setelah gagal meraih Piala Super Spanyol karena dikalahkan oleh Athletic Bilbao pada Januari lalu.

Berbicara seusai laga, sang mega bintang asal Argentina mengakui bahwa ini merupakan momen yang spesial untuknya.

"Hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan. Itu adalah hal yang spesial untuk menjadi kapten dari tim ini, tempat saya bermain seumur hidup," kata Messi kepada Barca TV.

"Itu juga menjadi trofi yang spesial karena tahun ini berbeda, sebagai tahun transisi dengan sangat banyak pemain muda. Tim ini berkembang dan kami sedang berjuang di La Liga."

Barcelona masih berupaya mengejar titel La Liga, dengan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara, tertinggal dua poin saja dari Atletico Madrid yang menjadi pemuncak.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Copa del Rey

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini