Lionel Messi Bukan Lagi pemain Barcelona, Joan Laporta Tak Panik

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Jul 2021, 17:30 WIB
Pembaruan kontrak Lionel Messi dijamin berada dalam jalur yang tepat.

Lionel Messi tak lagi berstatus pemain Barcelona saat ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Joan Laporta, menjamin bahwa segalanya berada dalam jalur yang tepat untuk perpanjangan kontrak Lionel Messi, yang telah resmi bukan jadi bagian dari klub lagi per hari Rabu (30/6) kemarin.

Sang mega bintang asal Argentina secara resmi bukan lagi seorang pemain Barcelona pada saat ini, karena masa baktinya telah habis terhitung mulai tanggal 30 Juni kemarin.

Klub-klub top nan kaya raya sudah memantaunya sejak lama, seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain, dan media sudah memainkan narasi tentang ke mana Messi akan mendarat selanjutnya.

Namun pembicaraan kontrak sang penyerang berusia 34 tahun itu masih belum usai, dan presiden Joan Laporta menjamin bahwa Lionel Messi akan tetap menjadi bagian La Blaugrana pada saat musim dimulai nanti.

"Kami ingin Messi untuk bertahan dan Leo ingin bertahan, segalanya berada dalam jalur yang tepat," kata Laporta kepada El Transistor ketika ditanyakan tentang perkembangan perpanjangan kontrak yang memakan waktu lama ini.

"Kami masih memiliki masalah dengan [Financial] Fair Play, kami sedang berusaha mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak."

Klub raksasa Catalan itu diketahui memiliki utang sebesar 1,2 miliar euro, atau sekitar 20,6 triliun rupiah, dan mereka kesulitan untuk memperpanjang masa bakti pemain atau pun merekrut siapa pun pada musim panas ini.

Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay direkrut karena berstatus bebas transfer, dan pembaruan kontrak Messi berada sejalan dengan rencana Laporta.

Pada saat ini, sang peraih enam penghargaan Ballon d'Or itu masih membela timnas Argentina di Copa America 2021, dan mereka akan bermain menghadapi Ekuador di babak perempat final akhir pekan ini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-bukan-lagi-pemain-barcelona-joan-laporta-tak-panik
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini