Lionel Messi Buka-Bukaan Soal Perjuangannya Setelah Terinfeksi Covid-19

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 01 Jun 2022, 09:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: mscfootball.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Lionel Messi buka-bukaan soal perjuangannya dalam menghadapi efek jangka panjang Covid-19, mengungkapkan bahwa dia mengalami masalah pernapasan yang berarti dia 'tidak dapat berlari' selama lebih dari sebulan.

Lionel Messi terinfeksi Covid-19 awal tahun ini yang membuatnya harus absen bermain untuk Paris Saint-Germain dalam beberapa pekan. Ini juga menjadi musim yang sulit bagi peraih Ballon d'Or tujuh kali itu di tahun pertamanya di Ligue 1 di mana ia hanya mampu mengemas 11 gol dan 14 assist.

Berbicara kepada TYC Sports tentang pengalamannya saat terinfeksi Covid-19, Messi mengungkapkan bahwa bahkan ketika gejala awal hilang, dia tetap memiliki efek jangka panjang yang berdampak serius pada penampilannya.

“Itu memiliki efek setelahnya. Itu meninggalkan efek samping di paru-paru saya. Saya kembali dan rasanya seperti satu setengah bulan tanpa bisa berlari karena paru-paru saya terpengaruh," kata Messi.

Meski jelas menderita akibat virus tersebut, Messi hanya melewatkan tiga pertandingan sebelum kembali bermain. Dia sekarang menyadari bahwa itu terlalu cepat.

“Saya kembali sebelum seharusnya kembali. Itu menjadi lebih buruk karena saya kembali terlalu cepat dan akhirnya malah membuat kemunduran. Tetapi saya tidak tahan lagi, saya ingin berlari, ingin berlatih, saya ingin bermain. Dan pada akhirnya, itu menjadi lebih buruk," jelasnya.

Messi juga mengakui bahwa sementara dia berada di jalan menuju pemulihan, tersingkirnya Paris Saint-Germain dari Liga Champions oleh Real Madrid di babak 16 besar terbukti menjadi pukulan telak baginya dan PSG secara keseluruhan.

“Ketika saya berada di tengah jalan [menuju puncak penampilan saya], kekalahan dari Real Madrid terjadi dan itu membunuh kami. Itu membunuh saya dan seluruh ruang ganti secara umum dan seluruh Paris karena kami memiliki mimpi besar di kompetisi itu. Dan bagaimana hal itu terjadi, permainannya, hasilnya, itu adalah pukulan yang luar biasa,” kata Messi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-buka-bukaan-soal-perjuangannya-setelah-terinfeksi-covid-19
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini