Lionel Messi Bugar, Namun Sergino Dest Meragukan Kontra Osasuna

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Nov 2020, 15:00 WIB
Barcelona akan kembali diperkuat oleh Lionel Messi ketika menghadapi Osasuna.

Lionel Messi berada dalam kondisi kebugaran yang baik untuk menghadapi Osasuna (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa Lionel Messi menyatakan bahwa Lionel Messi berada dalam kondisi yang bugar untuk menghadapi Osasuna, namun Sergino Dest berada dalam kondisi yang meragukan.

La Blaugrana akan kembali beraksi di La Liga dengan menjamu Osasuna di Camp Nou, Minggu (29/11) malam ini WIB, empat hari setelah keberhasilan meraih tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dengan menumbangkan Dynamo Kiev 4-0 di Ukraina.

Lionel Messi, dan beberapa pemain pilar lainnya termasuk Frenkie de Jong, diistirahatkan dalam pertandingan itu, dan Ronald Koeman pun mengakui bahwa mereka semua berada dalam kondisi yang bugar jelang kembali beraksi pada akhir pekan ini.

"Saya pikir dia beristirahat dengan baik, seperti De Jong," kata Koeman ketika membicarakan sang mega bintang asal Argentina dalam konferensi pers yang dilansir dari Goal.

"Mereka telah memainkan semua laga bersama Barcelona dan tim nasional masing-masing. Mereka tidak bisa bermain dengan kondisi seperti itu, dan itulah sebabnya kami meninggalkan mereka [dalam laga kontra Dynamo]. Saya harap mereka bugar dan punya energi kontra Osasuna."

Namun kabar kurang mengenakkan datang dari bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest, yang berada dalam kondisi meragukan untuk tampil pada laga ini.

Koeman tetap menyertakannya dalam skuat untuk laga ini, dan sang pemain berusia 20 tahun benar-benar diharapkan bisa tampil karena Sergi Roberto juga sedang menepi akibat cedera seusai laga kontra Atletico Madrid pada pekan lalu.

"Itu bukanlah sesuatu yang serius sebab Dest berlatih [pada hari Sabtu] namun dia memang pulang dengan merasa kelelahan setelah laga kontra Kiev dan mengalami beberapa masalah [otot]," tutur sang juru taktik.

"Kami tidak akan mengambil risiko apa pun karena kami memiliki banyak pemain cedera di posisinya. Jika dia baik saja maka dia akan main sejak menit pertama; jika kami memiliki keraguan, maka dia tidak akan tampil."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Sergino Dest, Osasuna, Ronald Koeman

1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini