Lionel Messi Berhasil Pecahkan Rekor Baru di Ligue 1

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Nov 2022, 05:32 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, berhasil menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik ketimbang performa yang dia tunjukkan pada musim lalu. Bahkan berkat penampilan apiknya tersebut, Messi berhasil memecahkan rekor baru di Ligue 1.

Pada akhir pekan lalu, Lionel Messi berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist sekaligus membantu Paris Saint-Germain mengalahkan Troyes dengan skor tipis 4-3. Dengan tambahan satu gol dan satu assist tersebut membuat Messi pada musim ini telah mencatatkan 10 gol dan 10 assist di Ligue 1. Catatan tersebut lantas membuat Messi memecahkan rekor baru sebagai pemain pertama yang mampu mencatatkan 10 assist hanya dalam 13 penampilan awal di Liga Prancis. Itu pun dia sempat absen saat PSG mengalahkan Reims.

Jika ditotal, Messi pada musim ini sudah mencatatkan 12 gol dan 13 assist dari 17 penampilan di semua kompetisi. Catatan yang membuat dirinya berhasil melupakan penampilan buruknya pada musim lalu.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Messi didatangkan secara gratis oleh PSG pada musim panas tahun 2021 yang lalu usai gagal memperpanjang masa bakti di Barcelona. Namun pada musim 2021/22 atau musim pertamanya di Parc des Princes, Messi gagal memenuhi ekspektasi klub dan penggemar karena kesulitan untuk mencetak banyak gol. Hal itu lantas membuat Messi kerap mendapatkan kritikan.

Namun dengan performa terbaiknya yang sudah kembali, La Pulga diharapkan mampu membantu PSG memenangkan banyak trofi pada musim ini. Salah satunya trofi Liga Champions yang belum pernah dimenangkan oleh Paris.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-berhasil-pecahkan-rekor-baru-di-ligue-1
2940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini