Lionel Messi Bakal Sulit Dipertahankan Barca Setelah Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Jan 2021, 23:35 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mempertahankan Lionel Messi bakal menjadi kunci bagi setiap calon Presiden Barcelona untuk merebut posisi Josep Maria Bartomeu. Namun, salah satu calon Presiden Barca, Agusti Benedito sadar tidak akan mudah untuk mempertahankannya.

Lionel Messi telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City dan Paris Saint-Germain usai menyatakan niatnya untuk mengakhiri waktunya di Barcelona musim panas lalu, sebelum mantan presiden Josep Maria Bartomeu berhasil mencegah kepergiannya dan membuatnya menghormati sisa kontrak hingga musim panas 2021 mendatang.

Ada harapan besar di kalangan fans untuk melihat top skor sepanjang masa klub dengan 646 gol itu untuk memperpanjang kontrak meski gajinya saat ini sangat mencekik klub di tengah masalah finansial, saat pemain berjuluk La Pulga itu kabarnya memiliki gaji mencapai 1,2 Trilyun rupiah per tahun.

Sebelumnya kandidat presiden Barcelona, Emili Rosaud, mengatakan bahwa Lionel Messi akan sulit dipertahankan jika tidak menerima pemotongan gaji pada kontrak barunya. Kini calon presiden lainnya, Agusti Benedito, menegaskan bahwa dia pesimis pemenang enam Ballon d’Or itu akan bertahan setelah musim ini berakhir.

“Mempertahankan Messi akan menjadi berita terbaik bagi klub, tapi saya tidak terlalu optimis,” katanya dalam wawancara dengan ESPN.

“Saya akan senang jika dalam wawancaranya minggu lalu dia mengatakan bahwa keinginannya adalah tetap di klub, tapi dia tidak melakukannya, dan sekarang kami harus menunggu dan melihat.”

“Sebenarnya saya pesimis. Anda harus ingat bahwa pada bulan Agustus dia mengatakan ingin pergi setelah 20 tahun dan dia tidak mengatakan apa yang ingin dia lakukan. Hasil paling mungkin yang bisa saya lihat adalah dia meninggalkan kami di tengah tahun (akhir masa kontrak pada Juni 2021).”

“Mengingat situasi di klub, saya pikir penting bahwa dia tetap di Barcelona, dia memahami seperti apa dua tahun ke depan di depan kami. Dia sudah di sini selama 20 tahun, dia adalah penggemar Barcelona juga dan saya pikir dia sensitif terhadap situasi di klub.”

Artikel Tag: Lionel Messi, Agusti Benedito

890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini