Lion Semic Tandatangani Kontrak Profesional dengan Borussia Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 01 Jun 2022, 16:00 WIB
Lion Semic

Lion Semic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek kanan muda Lion Semic telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Borussia Dortmund yang akan mengikatnya di klub hingga 2024.

Borussia Dortmund telah memberi kontrak profesional kepada Lion Semi dan bek kanan muda itu tampaknya akan menjadi bagian dari rencana tim utama mulai musim depan. Kontrak pemain berusia 18 tahun itu akan berakhir pada akhir musim, sehingga Die Borussen langsung bergerak cepat untuk mengikatnya hingga dua tahun ke depan.

Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl yakin bahwa Semic memiliki semua kriteria dibutuhkan untuk membuat dampak dalam sepak bola profesional.

“Kami senang telah mengembangkan pemain muda lainnya di BVB pada diri Lion Semic, yang, dengan kecepatan dan dorongan ofensifnya, memiliki keterampilan untuk menegaskan dirinya dalam sepak bola profesional,” ujar Kehl.

Semic telah menjalani musim yang mengesankan dengan Dortmund U-19 dan membantu mereka memenangkan kejuaraan Jerman pada hari Minggu. Dia membuat 24 penampilan untuk BVB U-19 di musim yang baru saja berakhir, dan berhasil mengemas tiga gol dan tujuh assist.

Semic melakukan debut di tim utama pada bulan April saat ia masuk dari bangku cadangan saat BVB mengalahkan VfL Wolfsburg 6-1. Dan sekarang dia bisa mendapatkan lebih banyak peluang di tim utama dalam beberapa bulan mendatang. Pemain internasional Jerman U-19 itu sangat antusias dengan kesempatan untuk berlatih dan bermain dengan pemain-pemain senior panutannya.

“Rasanya luar biasa bisa melangkah ke jajaran profesional di klub istimewa ini. Saya tak sabar untuk bisa berlatih dan bermain dengan panutan-panutan saya,” ujar Semic.

Artikel Tag: Lion Semic, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lion-semic-tandatangani-kontrak-profesional-dengan-borussia-dortmund
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini