Lini Serang Persipura Dikenal Garang, Aji tak Gentar Turunkan Bek Muda Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Mar 2020, 09:00 WIB
Lini Serang Persipura Dikenal Garang, Aji tak Gentar Turunkan Bek Muda Persebaya

Rizky Ridho (kiri) fokus mempersiapkan diri untuk laga kontra Persipura Jayapura/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Menjamu Persipura Jayapura yang dikenal memiliki lini serang cukup garang, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan, bahwa pemain muda Rizky Ridho akan berinya kepercayaan mengawal jantung pertahanan timnya pada lanjutan Liga Indonesia 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (13/3) malam nanti.

Rizky Ridho sendiri dipercaya Aji Santoso untuk ikut dalam konferensi pers jelang pertandingan yang dilaksanakan, Kamis (12/3) kemarin. Dan sesuai aturan liga, pemain yang disertakan dalam konferensi jelang laga adalah pemain yang akan turun sebagai starter.

"Kami sudah ada kerangka tim untuk menjadi starting line up, siapa-siapa saja, termasuk salah satunya yang saya ajak konferensi pers hari ini si Rizky Ridho, akan main mulai dari menit awal," terang Aji Santoso, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Rizky sendiri yang mendapat lampu hijau untuk melakoni debut sebagai starter pada laga penting tersebut menyatakan tekadnya untuk memulai perjalanan karier di kasta tertinggi sepak bola tanah air dengan hasil terbaik.

"Untuk pertandingan besok (nanti) semoga saya bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik, dan saya bisa bermain dengan baik juga dan tidak melakukan kesalahan," kata Ridho.

Pemain yang ikut membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019 tersebut mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi Mutiara Hitam. Termasuk mempelajari gaya main pemain-pemain depan Persipura.

"Saya akan lihat kemampuan striker-nya seperti apa lewat video-video, juga melihat kelebihan-kelebihan dan kelemahan mereka. Insya Allah nanti saya bisa memahami cara main mereka seperti apa," imbuhnya.

Meski mempelajari cara bermain lawan, namun pemain berusia 18 tahun tersebut tidak secara khusus mewaspadai salah satu pemain. Menurutnya Persipura dihuni pemain-pemain hebat, dan semuanya patut diwaspadai.

Selain mempelajari lawan, Ridho juga mengaku belajar banyak dari para penyerang yang saat ini memperkuat Persebaya Persebaya Surabaya. Ia bersyukur bisa berlatih bersama penyerang kelas satu seperti David da Silva, Patrich Wanggai, dan Mahmoud Eid. Dari mereka Rizky belajar berbagai macam cara untuk menghadapi berbagai tipe penyerang lawan.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Aji Santoso

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini