Lima Pemain Italia Masuk Tim Terbaik Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Jul 2021, 22:10 WIB
Italia mengirim lima wakil dalam tim terbaik Piala Eropa 2020.

Tim nasional Italia dominasi tim terbaik Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Sang juara Italia mengirim delegasi terbanyak dalam tim terbaik turnamen di Piala Eropa 2020, dengan lima pemain mengisi di setiap lini dari belakang ke depan.

Gli Azzurri keluar sebagai juara di Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti di laga puncak, dan itu tidaklah mengherankan jika mereka mendominasi susunan pemain dalam tim terbaik turnamen.

UEFA telah merilis daftar pemain yang dianggap sebagai yang terbaik di kejuaraan antarnegara Benua Biru ini, dan Italia memiliki lima wakil.

Diawali oleh Gianluigi Donnarumma di posisi penjaga gawang. Kegemilangannya di turnamen ini memang tidak usah ditampik lagi, karena ia juga mengklaim penghargaan pemain terbaik turnamen (Player of the Tournament) setelah memenangkan dua adu penalti di semifinal dan final, mengukir tiga clean sheet, dan kebobolan empat kali.

Di lini pertahanan, dua defender Azzurri disebut, yaitu Leonardo Bonucci dan Leonardo Spinazzola, selagi dua pos lainnya diisi oleh sang runner-up Inggris, yaitu Harry Maguire dan Kyle Walker.

Lini tengah diwakili oleh Jorginho, yang selalu bermain sebagai starter dalam setiap pertandingan yang dimainkan oleh Italia di sepanjang turnamen. Ia ditemani oleh gelandang muda Spanyol, Pedri, dan juga Pierre-Emile Hojbjerg dari Denmark.

Di lini serang, penampilan gemilang Federico Chiesa sudah tak terbantahkan lagi dan ia mengisi sayap kanan, menemani Romelu Lukaku dari Belgia di ujung tombak dan Raheem Sterling di sayap kiri.

Artikel Tag: Italia, Piala Eropa 2020, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lima-pemain-italia-masuk-tim-terbaik-piala-eropa-2020
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini