Lille Kukuhkan Diri Jadi Salah Satu Tim dengan Pertahanan Terbaik di Kandang

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 23 Feb 2024, 01:30 WIB
Dua pilar lini pertahanan Lille, Leny Yoro dan Lucas Chevalier

Dua pilar lini pertahanan Lille, Leny Yoro dan Lucas Chevalier (Foto: Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pertahanan solid Lille OSC telah memainkan peran penting dalam penampilan kandang yang mengesankan musim ini di Ligue 1, mengamankan 26 poin dari 11 pertandingan (delapan kemenangan, dua kali seri, dan satu kekalahan).

Lini pertahanan Lille OSC (LOSC) menjadi salah satu yang terkuat di antara tim-tim yang bermain di kandang di lima liga top Eropa, dengan hanya kebobolan empat gol.

Menyusul di belakang LOSC, tim-tim dengan pertahanan terkuat di kandang di lima liga top Eropa adalah OGC Nice (kebobolan lima gol), Inter Milan (kebobolan enam gol), Torino (kebobolan enam gol), Valencia (kebobolan enam gol), Bayer Leverkusen (kebobolan enam gol), Olympique Marseille (kebobolan enam gol), dan Juventus (kebobolan enam gol).

LOSC juga menampilkan ketangguhan pertahanannya akhir pekan lalu, dengan Les Dogues mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 3-0 atas Le Havre di Stade Pierre-Mauroy. Salah satu aspek kunci yang membuat mereka meraih clean sheet adalah keberhasilannya membatasi lawan untuk hanya membuat enam tembakan dan dua tembakan tepat sasaran.

Tim asuhan Paulo Fonseca ini telah mengumpulkan jumlah clean sheet kandang terbanyak (delapan) di antara semua tim di lima liga top Eropa. Lucas Chevalier bermain gemilang di bawah mistar gawang, dengan mencatatkan tiga clean sheet dalam empat pertandingan kandang terakhirnya.

Rekor impresif LOSC lainnya adalah memenangkan tujuh pertandingan kandang di Ligue 1 tanpa kebobolan satu gol pun. Hanya Inter Milan di lima liga top Eropa yang bisa menyamai prestasi ini, juga dengan tujuh clean sheet. Di liga utama Prancis, OGC Nice telah mencatatkan delapan clean sheet, namun dua di antaranya berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Secara keseluruhan, penampilan pertahanan Lille sangat menonjol, membuat mereka memiliki selisih tertinggi antara percobaan tembakan dan tembakan yang dihadapi (+78), baik di kandang maupun di sepanjang musim Ligue 1.

Performa pertahanan Lille yang kuat di kandang dapat menjadi modal dalam persaingan ketat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: lille osc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lille-kukuhkan-diri-jadi-salah-satu-tim-dengan-pertahanan-terbaik-di-kandang
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini