Lille Dapat Tawaran Fantastis Untuk Striker Bintangnya, Tottenham Ketar-Ketir

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Mei 2020, 13:26 WIB
Lille Dapat Tawaran Fantastis Untuk Striker Bintangnya, Tottenham Ketar-Ketir

Victor Osimhen (foto:ap)

Berita Transfer: Lille dikabarkan telah mendapat tawaran bernilai fantastis sebesar 75 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 1,25 Triliun) dari klub yang tidak disebutkan namanya untuk striker incaran Tottenham, Victor Osimhen. Tentunya situasi tersebut menjadikan klub-klub peminatnya ketar-ketir sekaligus siaga.

Beberapa klub papan atas Eropa dikabarkan berminat untuk mendapatkan servis pemain muda asal Nigeria, Victor Osimhen menjelang bursa transfer musim panas mendatang dan kini tawaran senilai 75 Juta Poundsterling telah diajukan untuk striker Lille tersebut.

Musim pemain 21 tahun tersebut telah rampung setelah Ligue 1 harus dihentikan dan tidak akan dilanjutkan lagi musim ini karena pandemi virus Corona sehingga torehan gol Osimhen terhenti di angka 13 dan Lille menempati peringkat empat klasemen akhir.

Osimhen pindah ke Perancis setelah mencetak 20 gol untuk klub asal Belgia, Charleroi di musim 2018/19 dan nampaknya akan hijrah lagi ke klub lain saat bursa transfer musim panas dibuka. Kini sang penyerang telah memiliki opsi yang harus dipertimbangkan setelah klub yang tidak disebutkan namanya seperti dilansir Telefoot mengajukan tawaran sebesar 75 Juta Poundsterling ditambah bonus untuk sang pemain.

Liverpool dikabarkan menjadi salah satu klub yang mengincar servis sang pemain setelah Sadio Mane dan Mohamed Salah harus absen selama enam pekan di Januari nanti untuk mengikuti Piala Afrika tahun depan meski The Reds tidak akan menghamburkan dana besar untuk transfer musim panas nanti.

Chelsea juga dikabarkan memantau sang striker setelah ia mencetak gol melalui sundulan kepalanya saat melawan tim besutan Frank Lampard di kemenangan The Blues 2-1 di Stade Pierre Mauroy di babak penyisihan grup Liga Champions. Lille memang gagal menorehkan kemenangan di musim perdana Osimhen di UCL namun sang pemain sukses menyarangkan dua gol.

Klub London barat tersebut memiliki kenangan yang bagus terkait negosiasi dengan Lille setelah mengalahkan klub-klub pesaing saat mendatangkan Eden Hazard pada 2012 lalu.

Selain dua raksasa Premier League tersebut, Inter Milan, Manchester United dan Tottenham juga dikabarkan mengincar servis pemain muda tersebut. Hingga kini belum ada kejelasan bagaimana petinggi sepak bola Perancis akan menentukan tim yang lolos ke kompetisi Eropa musim depan akan tetapi jika menurut posisi tim di klasemen maka Lille akan turun kasta ke Liga Europa musim depan yang akan mempengaruhi keputusan Osimhen.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Lille, Victor Osimhen

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini