Ligue 1 Disebut Tak Kompetitif, Achraf Hakimi: Kata Siapa?

Penulis: Demos Why
Sabtu 04 Des 2021, 09:30 WIB
Bek sayap Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi.

Achraf Hakimi. (Foto: Paris Saint-Germain FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Bek sayap Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi, tak sepakat jika Ligue 1 disebut sebagai liga yang tak kompetitif jika dibandingkan dengan kompetisi lainnya di Eropa. Hakimi mengklaim untuk meraih kemenangan di Liga Prancis bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan.

Sejak beberapa tahun terakhir, Ligue 1 kerap dipandang sebelah mata lantaran pamornya diklaim masih kalah dengan empat liga top lainnya di Eropa seperti Premier League, LaLiga, Serie A dan Bundesliga. Tak heran jika jarang sekali ada pemain top dunia yang bersedia untuk melanjutkan karier di sana.

Namun sejak Paris Saint-Germain menjadi klub kaya raya baru di Eropa, pamor Liga Prancis sedikit demi sedikit mulai terangkat. Tapi tetap saja label liga buangan sampai saat ini masih melekat.

Menanggapi hal tersebut, Achraf Hakimi mengaku tak sepakat dengan pandangan miring terkait Liga Prancis. Bagi Hakimi, Liga Prancis merupakan salah satu liga yang kompetitif lantaran untuk meraih kemenangan sangatlah sulit.

"Ini merupakan liga yang sulit," ujar Hakimi dilansir dari laman resmi PSG.

"Di sini mengandalkan kekuatan fisik dan levelnya sangat tinggi meski banyak orang berpikir tak begitu. Namun pada kenyataannya disini banyak pertandingan dan stadion yang sangat sulit. Liga ini juga memiliki beberapa pemain hebat. Setiap pertandingan selalu sulit untuk dihadapi."

"Saya sudah melihat banyak pertandingan Ligue 1 sebelumnya. Saya juga mengenal banyak pemain dari tim nasional yang bermain di sini, dan saya juga bermain menghadapi tim-tim asal Prancis, jadi saya sudah tahu betapa sulitnya untuk bermain di sini. Tim dan level permainan di sini sangat tinggi," pungkasnya.

Artikel Tag: Achraf Hakimi, Paris Saint-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ligue-1-disebut-tak-kompetitif-achraf-hakimi-kata-siapa
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini